Giri Pribadi Kepala Desa Cipondok Terpilih Menjadi Ketua Apdesi Kab. Tasikmalaya Periode 2021-2026, Ini Yang Dikatakan Ketua Apdesi Jabar

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Giri Pribadi Kepala Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2026, dalam Musyawarah Cabang ( Muscab ) Apdesi Kabupaten Tasikmalaya.

Giri Pribadi unggul dengan jumlah 165 suara. Adapun tiga calon lainnya Nandang Abdul Ajiz 119 suara, H. Pepen Rosmudin ,S.H ,( Gareng) 35 suara, dan H .Saepuloh ,S.H, ( Kuwu Agan ) 26 suara. Adapun 6 suara tidak sah.

Pemilihan tersebut dilaksanakan menggunakan tata cara one man one vote ( Satu orang satu suara) dengan hak suara sebanyak 351 Kepala Desa se Kabupaten Tasikmalaya, yang berlangsung di masing-masing Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), Sabtu (28/8/21).

Ketua Muscab Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Yayan Siswandi menyampaikan, kita dari pihak panitia Muscab sudah melaksanakan beberapa proses kegiatan, mulai rapat persiapan hingga proses penjaringan bakal calon menjadi calon serta menyampaikan visi misi para calon dan sampai dilaksanakan pemilihan calon Ketua Apdesi kabupaten Tasikmalaya.

“Dihitung secara bersama-sama dan disaksikan oleh semua yang hadir.
Muscab diikuti oleh seluruh kepala desa, dengan pelaksanaan pencoblosan di 39 Kecamatan se kabupaten Tasikmalaya,”ujar Yayan Siswandi.

Yayan mengatakan, Alhamdulillah pencoblosan berjalan dan selesai, tempat surat suara sudah ada diterima oleh panitia. Biaya kegiatan dari awal sampai sekarang hasil dari gotong royong semua kepala desa se kabupaten Tasikmalaya. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini ada lindungan Allah dan Mohon maaf atas kekurangan,”kata Yayan .

Sementara Ketua DPC APDESI periode sebelumnya Panji Permana menyampaikan, berterimakasih kepada ketua DPD Jawa Barat, Muspida Kabupaten Tasikmalaya, Muspika, dan para Kepala Desa. Serta panitia yang mana sudah melaksanakan perencanaan dari awal sampai sekarang, hasil musyawarah dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Baca Juga  AKPAR Siliwangi Selenggarakan PBN Dengan Instruktur Dari Kodim 0612/Tasikmalaya

“Alhamdulillah atas kekompakan dan kebersamaan diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang saling menghargai dan menghormati,”ucapnya.

Ditempat yang sama Dede Kusdinar SE Ketua DPD APDESI Provinsi Jabar mengungkapkan, pemilihan one man one vote perlu kebersamaan semua. Tugas dan fungsi Apdesi itu untuk tempat berkumpulnya untuk saling menuangkan ide dan gagasan. Harus berkoordinasi rekan rekan di kabupaten Tasikmalaya dengan Eksekutif, Yudikatif, dan Legislatif,”ucap Dede Kusdinar.

Dede mengatakan, tugas selaku kepala desa semakin hari semakin berat. Bukan hanya pengurus dari pada desa itu sendri tapi harus termotivasi. Sebab, Jawabarat masih ketinggalan oleh Jawa Tengah.” Tugas kita mengangkat status desa yang tadinya berkembang harus meningkat jadi maju atau mandiri. Dengan lahirnya UU desa, dampak untuk pertumbuhan ekonomi harus meningkat”, tuturnya.

Lanjut Dede, bila perlu nanti mengadakan pelatihan untuk merubah mindset rekan-rekan kepala desa. Apa yang diperlukan di desa mengubah SDM perangkat desa. Ini harus dipahami bersama, saya mengajak kepada rekan-rekan, nanti siapapun yang terpilih bersama-sama bertekad memajukan desa,”pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here