Gudang Jamu di Waluran Ludes Dilahap Si Jago Merah

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Kampung Pasirhuni RT. 05/04, Desa Caringin Nunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi dikejutkan dengan terbakarnya sebuah gudang pengolahan jamu lempuyang, Jumat (27/08/2021).

Plt Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani membenarkan adanya kebakaran sebuah gudang jamu lempuyang. Dia mengatakan, kebakaran itu sekaligus melalap satu rumah 8×10 meter sekira pukul 08.00 WIB.

Setelah menerima laporan, Tim Komisi Penanggulangan Bencana Kecamatan Waluran berkoordinasi dengan Aparat Kepolisian, Tagana, Relawan dan petugas Damkar Pos V Surade, langsung mendatangi lokasi kejadian. “Lokasi tersebut sekaligus rumah tinggal miliki Deni (41) yang dihuni oleh Istri beserta 3 orang anaknya,” kata Anita kepada wartawan.

Sementara itu, Petugas Damkar Pos V Surade Sukandar mengatakan, dalam kejadian tersebut petugas langsung menuju ke lokasi kebakaran dan mengirim 1 unit kendaraan Damkar. “Api dapat dijinakan oleh petugas Damkar Pos V Surade sekitar 30 menit dan dibantu oleh BPDD Waluran, relawan dan warga,” jelasnya.

Beruntung dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta. Sedangkan Deni beserta keluarganya mengungsi di keluarga terdekat. “Adapun penyebabnya, dari mesin open pengering jamu. Pemilik beserta keluarganya terpaksa mengungsi,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satpol PP Provinsi Jabar Dan Tim Satgas Covid-19 Serta Satpol PP Kab.Tasik Gelar Operasi Yustisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here