Desa Jayaratu Kini Bebenah Diri Ingin Wujudkan Destinasi Wisata Yang Bisa Sejahterakan Masyarakatnya

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Desa Jayaratu Drs. Jalal MM, Kecamatan Sariwangi sejak dilantik pada bulan Juni 2021 yang lalu, terbesit dalam benaknya sebuah program yang bisa menunjang dari sekian rencana yang sudah ada dan telah tertuang dari sebelum menjabat.

Dalam wawancara singkat menjawab pertanyaan yang diberikan pada dia tentang program yang dimaksudkan, Jalal didampingi pengurus PKK tingkat desa, menjelaskan bahwa dirinya ingin segera mewujudkan satu visi-misi dengan segera, karena bukan tak beralasan sambil tatap mata tajam melihat penulis, seakan cita-cita ingin cepat mengurai dan terlaksana diungkapkan dengan kata-kata bermakna “Halallan Thoyiban Warobun Ghofur,” ucapnya Jumat (27/08/21).

Banyak kreativitas warga yang dapat dijual seperti makanan ringan dari jenis umbi-umbian serta buah-buahan, juga seni musik dari bahan bambu,”Arumba, kilah Jalal.

Begitu juga titik-titik tempat yang alami(Virgin), selain terletak di kaki gunung Galunggung, dimungkinkan bila pengembangan dan pengelolaan dilakukan secara profesional, dimungkinkan akan menjadi primadona destinasi wisata yang diimpikan para pengunjung yang datang, terkadang membuat kesan dan akan menjadi cerita terindah dalam bingkai kehidupannya.

Kepala Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi, berharap semua pihak dari warga masyarakat dan siapapun dari pihak luar desa yang ingin bahu-membahu membangun wilayahnya terutama bidang wisata desa, akan selalu terbuka sehingga kesejahteraan bagi warga terwujud takkan bermimpi disiang hari.
(Wawan/Iwan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Meski Lagi Jalani Isoput Belasan Pasien Saung Geulis Ikuti Upacara Tujuh Belas Agustus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here