Plt Wali Kota Melepas Sebanyak 76 Kafilah STQH Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf melepas Kafilah Kota Tasikmalaya dalam keikut sertaan Seleksi Tilawatil Qur”an dan Hadits (STQH) ke 17 bertempat di Aula Balekota, Selasa (24/8/21).

Para kafilah yang dilepas ini akan mengikuti ajang STQH pada tingkat Provinsi Jawa Barat yang di selenggarakan di Pusdai Kota Bandung mulai tanggal 25 – 30 Agustus 2021.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Abu Mansyur dalam laporannya menjelaskan jumlah kafilah Kota Tasikmalaya dalam keikut sertaan STQH ke-17 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 ada sebanyak 76 orang yang terdiri dari peserta sebanyak 20 orang, pembina sebanyak 10 orang, official atau pendamping sebanyak 6 orang, tim kesehatan 4 orang dan anggota tim lainnya sebanyak 36 orang

“Tujuan diadakannya STQH ini yaitu terlaksananya pemberantasan buta huruf baca tulis Al-Qur’an, meraih prestasi terbaik,” katanya.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan
kegiatan STQH ini memiliki peran penting sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Selain itu dapat meningkatkan dan mendorong semangat generasi muda dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

Pelaksanaan STQH ini juga patut kita syukuri, karena ke depannya Kota Tasikmalaya akan muncul penghapal Al-Qur’an dan Al-Hadits yang akan makmurkan Agama di sekitar rumahnya masing-masing.

Kegiatan STQH tidak hanya sebagai sarana untuk mencari peserta STQH terbaik saja, namun utamanya adalah untuk mempelajari, mendalami dan mengamalkan Al-Qur’an dan Al-Hadits.

“Saya berharap kepada para kafilah STQH dapat mendayagunakan kegiatan ini, bukan hanya sebagai ajang perlombaan untuk meraih prestasi semata, , tetapi sebagai wahana untuk menularkan manfaat positif bagi pembentukan Sumber Daya Manusia di Kota Tasikmalaya yang berakhlak mulia serta memiliki kepribadian yang gemar membaca Al-Qur’an dan Al-Hadits,” harapnya. (H.Amir)

Baca Juga  Polsek Pagerageung Gelar Rakor Pelaksanaan Kegiatan Pemberian Bantuan Sembako
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here