Sambut Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) Terbatas, Sejumlah Siswa di SMP Negeri 1 Cikalongkulon Datang Lebih Awal

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sejumlah Sekolah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Salah satunya sekolah yang telah menggelar PTM tersebut adalah SMP Negeri 1 Cikalongkulon yang melaksanakan Kegiatan Pembelajaran tatap muka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 yang sangat ketat.

Kegiatan PTM tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Bupati Kabupaten Cianjur, yang menyatakan bahwa satuan pendidikan diperbolehkan menggelar Pembelajaran tatap muka terbatas dengan beberapa kriteria.

“Iya alhamdulilah sesuai dengan surat edaran bupati Kabupaten Cianjur, di sana dinyatakan bahwa satuan pendidikan boleh melaksanakan kegiatan tatap muka terbatas dengan syarat beberapa kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya guru atau tenaga pelajar telah di Vaksin 100 persen dan lokasi sekolah berada di Zona kuning atau hijau dan kami sudah menempuh itu,” Kata Kepala SMP Negeri 1 Cikalongkulon, Dra. Yetty Nurhayati, M.Pd di halaman Sekolah, Senin (23/08/21).

Dra. Yetty menambahkan, bahwa sekolah juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menerapkan Protkes, dan telah mendapatkan verifikasi kesiapan PTM terbatas dari Satgas Covid – 19, serta telah mendapatkan Izin dari orang tua siswa.

“Nah hari ini kami telah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menghadirkan siswa hanya 15 persen meskipun di Surat Edaran itu tertera boleh menghadirkan siwa 30 sampai 35 persen siswa, namun di hari pertama ini kami mencoba dulu menghadirkan siswa hanya 15 persen saja dan dengan durasi 2 jam 30 menit, dengan konsep pembelajaran sesuai surat edaran Bapak Bupati,” tuturnya.

Kepala SMP Negeri 1 Cikalongkulon, Dra. Yetty Nurhayati, M.Pd, juga menyebutkan bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas itu disambut antusias para siswa dan siswi.

Baca Juga  Jajaran Polsek Mande Berikan Bantuan Kepada Mak Kokom Yang Tinggal Satu Atap Dengan Kandang Domba

“Sangat disambut antusias para siswa, bahkan mereka datang lebih awal, Mulai belajar jam delapan dan mereia jam 6 sudah pada ada di sekolah,” Ujarnya.

Dra. Yetty Nurhayati, M.Pd berharap, semoga Pandemi Covid – 19 Cepat berakhir dan kami bisa melakukan pembelajaran tatap muka seperti biasanya.

“Saya berharap, semoga Pandemi ini cepat berakhir dan kami dapat melakukan pembelajaran 100 persen seperti biasanya,” harapnya. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here