Peringati HUT RI Yang ke 76 Para Komunitas Motor Trail Borogododod Gelar Event Dengan Berbagi Sembako dan Rutilahu

0

KAB. SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke 76 para Komunitas Trail adventure Borogododod, adakan event, dengan mengambil tema” Bakti Untuk Negeri Peduli Dan Berbagi Saat Pandemi.” Event tersebut dengan mengambil Start dan Finish yang berlokasi di Wisata Panyawangan Cimenteng, Cijambe, Subang, (22/08/21).

Roni salahsatu anggota Komunitas motor Trail, mengatakan, pencinta motor Trail adventure semakin hari semakin banyak diminati warga. Tak hanya dari kalangan anak muda, yang telah berusia lanjut pun masih tertarik dengan olahraga yang tergolong ekstrem ini. Perempuan pun telah banyak ikut menjelajahi alam Indonesia dengan motor trail. Dengan semakin banyaknya warga yang hobi trail adventure, di daerah pun terdapat banyak komunitas,”ucap Roni.

“Seperti di Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, tak hanya satu komunitas namun beberapa komunitas trail telah terbentuk, tak hanya motor jenis baru motor jenis tua pun selalu ikut menunjukkan eksistensinya salah satunya adalah Komunitas Trail Borogododod salasatu komunitas gabungan dari anak anak Tanjungsiang.

“Cikal bakal terbentuknya komunitas itu pun didasarkan dengan jiwa sosial dan hobi menunggangi kuda besi seperti yang di ungkapkan M.Roni salah satu angota komunitas Borogododod itu,Tak ingin sekadar hobi atau sekadar bikin komunitas Trail saja akan tetapi ingin tumbuh dan besar dan berjiwa sosial.

Lanjut M.Roni “Semangat pahlawan dan jiwa sosial harus mengalir di dalam sanubari para pecinta kuda besi. Menjalin silaturahmi dengan sesama komunitas trail pun menjadi prioritas yang ditanamkan kepada semua anggota.”ungkapnya Senin (23/08/21)

Sementara Hendrik Aconk yang mewakili komunitas Trail Brogododod mengatakan bahwa komunitas ini baru berjalan selama 2 Tahun, namun Semua anggota bisa menunjukkan eksistensinya event trail pun dijadikan ajang silaturahmi antara sesama pecinta trail.

Baca Juga  Peringati HUT RI Ke 76, Warga Kedusunan Cibuntu Ikuti berbagai Kegiatan Perlombaan Dengan Menerapkan Prokes

Lanjut Hendrik Aconk Kurang lebih 400 peserta yang ikut event tersebut mengadakan udunan atau iuran Rp.50.000,dan uang tersebut akan di alokasikan oleh panitia untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RULTILAHU) dan Pembagian sembako,”katanya. (Agus Yogi)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here