Koramil 1205/Rajapolah Kodim 0612/Tsm Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Desa Sindangraja

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Koramil 1205 /Rajapolah Kodim 0612/Tasikmalaya bekerja sama dengan Desa Sindangraja Kecamatan Jamanis dan melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Jamanis, kembali melaksanakan vaksinasi covid 19 tahap ll untuk umum, bertempat di Gedung serbaguna Desa Sindangraja. Senin (23/8/21).

Danramil 1205/Rajapolah, Kapten Inf. Agus Heriyanto mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap ke ll di Desa Sindangraja berjumlah 150 orang. Sebelumnya vaksinasi covid 19 tahapan ke 1 dari TNI sudah dilaksanakan empat bulan ke belakang, di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Jamanis di antaranya Desa Bojonggaok 140 orang, Desa Sindangraja 150 orang dan Desa Condong dengan 170, Alhamdulillah vaksin pertama sudah selesai sesuai target,” ucap Agus Heriyanto kepada fokuspriangan.id, di tempat vaksin.

Agus mengungkapkan, sasaran yang di vaksin yang sudah dilaksanakan sebelum nya tahap 1 dan sekarang tahap ll untuk kalangan umum dengan usia 18 tahun ke atas, dengan jenis vaksin sinovack.

“Petugas pelaksana penyuntikan vaksin di bantu oleh pihak Nakes Puskesmas Jamanis, Rumah Sakit Galunggung, serta dari anggota Koramil 1205 /Rjp untuk memasukan data. Untuk menghindari kerumunan bagi peserta vaksin di jadwalkan waktunya, dengan jumlah 150 orang di bagi tiga tahap dari mulai jam 08.00-09.00. 50 orang, jam 09.00-011.00. 50 orang, dan terakhir dari jam 11.00 sampai dengan selesai,”katanya.

Insya Allah untuk ke depan kalau memang masyarakat masih membutuhkan akan kami usahakan untuk laporan ke komandan, agar bisa mendukung program vaksin yang ada di Kecamatan Rajapolah dan Jamanis,” ujarnya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat kecamatan Jamanis harus di manfaatkan betul-betul program vaksinasi ini, karena ini untuk kebaikan kita semua terutama untuk pencegahan menularnya covid-19 di wilayah Kecamatan Jamanis khususnya dan umum nya di kabupaten Tasikmalaya,”imbuhnya.

Baca Juga  TP. PKK Desa Dilantik di Kantor Kecamatan

Sementara ditempat sama, Kepala Desa Sindangraja Sopyan Hadianur mengungkapkan, Alhamdulillah masyarakat kita antusias nya tinggi, ketika Pemerintah pusat memberlakukan aturan yang tidak divaksin Bantuan Sosial (Bansos) tidak di turunkan. Justru kondisi untuk sekarang ini kita kekurangan vaksin, yang mana kalau dulu-dulu untuk kuota 200 orang cuma yang datang hanya 80-90 orang,”ucap Sopyan.

Sopyan mengatakan, tentu nya kami sangat berterima kasih apalagi sekarang vaksin dari Dinas Kesahatan sendiri sudah mulai berkurang, sekarang ada suplay dari TNI Alhamdulillah. Di mana antusias masyarakat sekarang sudah mulai mereka berlomba-lomba ingin divaksin, otomatis pemerintah desa sangat terbantu,”katanya.

Pemerintah desa, sebut Sopyan, terus melaksanakan sosialisasi baik itu di acara kegiatan masyarakat atau pun secara himbauan melalui pamflet.
Untuk saat ini tambah Sopyan, vaksin itu sendiri yang masih terbatas, muda- mudahan untuk jumlah kuota vaksin di perbanyak lagi. Memang sekarang
masyarakat sudah mulai sadar bahwa mereka ingin di vaksin baik itu untuk keperluan kesehatan ataupun untuk keperluan yang lainnya seperti persyaratan kuliah, masuk kerja,”tuturnya.

Ia berharap, mudah mudahan program vaksin dari TNI bisa terus berlangsung karena memang mengingat stok vaksin ini sekarang sudah agak susah dan sedikit. Alhamdulillah sekarang ditambah dari bantuan TNI dan Polri, pemerintah desa sangat berterima kasih dan tetap terus berlanjut,” harapnya Sopyan. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here