TNI AL TBA Beri Bantuan Kepada Masyarakat Batubara Terdampak Banjir

0

TANJUNGBALAI (SUMUT) FOKUSPRIANGAN.ID – TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan memberikan bantuan kepada yang terdampak banjir dibeberapa desa diwilayah kabupaten Batubara,Jumat (20/8/21).

Adapun bantuan tersebut 50 paket beras, 3 kardus Mei instan dan 3 karton minyak goreng diserahkan korban banjir

Bantuan tersebut diterima Kades Sidodadi di posko banjir, selanjut Tim SAR Lanal TBA terdiri 9 personel bergerak ke Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai kembali menyerahkan bantuan 50 paket beras, 3 Karton mie instan, dan 3 Kardus minyak goreng diterima Kades Mekar Baru diposko banjir.

9 personil Lanal TBA terlibat dalam SAR dikomandoi Danposmat Kuala Tanjung Lettu Laut (T) Rochman Sunarso kembali ke Posko Kwala Sikasim bersama SAR lainnya, menerima arahan Bupati Batubara Bapak Zahir.

Danposmat Kuala Tanjung Lettu Laut (T) Rochman Sunarso Lanal TBA juga mendukung dalam penyaluran bantuan 1000 paket dari Kapolda bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan,S.H, Danyon Brimob Tebing Kompol Kendra.

Diketahui penyebab banjir bukan hanya karena curah hujan yang tinggi. Tapi dari banjir kiriman di daerah hulu Sungai Asahan. terjadi di 31 desa pada empat kecamatan yakni Sei Balai, Nibung Hangus, Datuk Tanah Datar, dan Talawi.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E mengatakan Kami prihatin melihat warga yang terkena musibah, apalagi di masa pandemi ini, banyak yang susah.

Dikatakannya Apa salahnya kita saling membantu meringankan beban warga terdampak banjir. TNI AL Lanal TBA tergerak dalam mengkoordinir bantuan ini kepada warga Kabupaten Batubara yang terkena musibah banjir, semoga ini juga sebagai pemicu gerakan serupa dan warga bisa ringan bebannya,”Pungkasnya. (Gani)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ular 17 Kg dan Panjang 6 Meter Gegerkan Warga Mulyasari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here