Dengan Tema” Membantu Program Pemerintah Dalam Pencegahan Covid-19.” LP2M-PMP Unsil Gelar KKN di Cipaingeun

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2M-PMP) Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya. Menggelar program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa merupakan salas satu mata kuliah, dengan tujuan utama untuk memberikan pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat Desa.

Di situasi masa pedemi covid 19, Kelompok 28 Kuliah Kerja Nyata (KKN) kali ini mengusung tema ” Membantu Program Pemerintah Dalam Pencegahan Covid-19.” Pelaksanaan kegiatan KKN di Desa Cipaingeun Kecamatan Parung ponteng Kabupaten Tasikmalaya, pada Juli 22-22 Agustus 2021.

Kepala Desa Cipaingeun Jeni Jaelani mengungkapkan, program KKN ini sangat dirasakan bermanfaat sekali bagi masyarakat apalagi disaat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

“Para mahasiswa membantu juga program pemerintah dalam pencegahan penularan Covid 19, dengan sudah memberikan bantuan sosial berupa masker, alat cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan lain lain,”ucap Jeni Jaelani Kepala Desa Cipaingeun, kepada wartawan.

Sementara ditempat sama Ketua Kelompok 28 KKN Fikri Haikal mengatakan, untuk peserta KKN berjumlah 19 orang mahasiswa. Alhamdulih kami disini bisa bersama sama mengikuti kegiatan masyarakat dalam hal bergotong royong”, ujarnya Fikri Haikal.

Ia meyebutkan, memberikan pendampingan kepada masyarakat seperti bertani, Bumdes, kerajinan tangan dan lain lain,”katanya.

Dalam melaksanakan kegiatan KKN ini, kami selalu di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan yang merupakan seorang Praktisi dibidang Hukum Iwan Ridwan P,S.H,.M.H,”, kata Fikri Haikal menambahkan. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  PAC-GP Ansor Beserta Banser Dan PK KNPI Sukaresik, Baksos Bagikan Takjil Pada Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here