Dalam Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Pemerintah Kec.Jamanis Gelar Berbagai Kegiatan

0

KAB TASIK.FOKUPRIANGAN.ID – Pemerintah Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76, di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya sepeda santai, pembagian sembako dan lomba liwet antar Desa, Sabtu (21/8/21).

Camat Jamanis Winardi Hidayat Winardi Hidayat S.IP , M.Si , mengatakan, kegiatan di mulai dari pukul 08.00 Wib untuk sepeda santai titik Star dan Finish di halaman Kecamatan.

“Sepeda santai rute yang di lalui berkeliling ke Desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Jamanis,”ucap Winardi Hidayat kepada fokuspriangan.id, usai kegiatan sepeda santai di halaman kecamatan.

Winardi mengatakan, lalu kami berhenti di 6 desa, memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada 10 orang warga yang kekurangan (miskin), untuk kebutuhan pokok se hari-hari.

“Setelah Finish di kecamatan, para peserta sepeda santai sambil menunggu lomba memasak liwet, yang di ikuti oleh ibu-ibu PKK dan aparatur desa dari masing- masing desa. Panitia kegiatan membagikan hadiah kepada para peserta sepeda santai yang beruntung karena tentunya mereka sudah memiliki kupon yang bisa di tukar dengan hadiah- hadiah yang menarik,”kata Winardi.

Lanjut Winardi, di tahun ini hadiah yang paling menarik, panitia menyiapkan 15 ( lima belas) kaki sapi yang merupakan sumbangan dari H. Agus (Pengusaha Sapi). Sehingga Alhamdulillah semua peserta bergembira walau harus merasakan cape dan panas nya terik matahari,”ujarnya.

Sementara itu, kata Winardi, untuk lomba liwet sebagai juri penilaian nya oleh Muspika kecamatan Jamanis, dan pemenang dari lomba liwet tersebut Juara ke 1 (satu) Desa Karangmulya, Juara ke 2(dua) Desa Gersik, dan Juara ke 3 ( tiga) Desa Condong. Para juara masing- masing di berikan hadiah.

“Mudah-mudah kegiatan yang kami lakukan ini walaupun sederhana, tetapi tentunya tidak lah mengurangi kehidmatan dan kemeriahan dalam mengenang dan mengisi kemerdekaan NKRI. Di masa pandemik covid 19 ini tentunya kita harus dapat memilah dan memilih kegiatan yang tidak menimbulkan penyebaran virus covid 19. Makanya untuk peserta di batasi yang sudah di vaksin. Dan Alhamdulillah seluruh aparatur atau pelayan publik di kecamatan Jamanis sudah di vaksin,”katanya.

Baca Juga  Kehilangan STNK, Bagi Yang Menemukan Bisa Hubungi Alamat Di Bawah Ini

Tentunya kegiatan sepeda santai ini adalah kegiatan olah raga yang Insya Alloh meningkatkan imun dan sinar matahari yang panas mudah- mudah dapat membunuh virus covid 19,”pungkas Winardi. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here