Situ Rawa Arum Yang Terabaikan oleh Pemkot Cilegon, Ini Kata Pengunjung Dari Luar Kota

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Situ Rawa Arum ternyata bukan hanya dikenal masyarakat Kota Cilegon saja, melainkan masyarakat luar kota pun sudah mengenalinya. Tapi sangat di sayangkan, pemerintah Kota Cilegon tidak memfungsikan sebagai tempat pariwisata unggulan di Kota Cilegon. Sabtu (21/8/2021).

Terlihat, dua Keluarga dari luar Kota (Karawaci dan Jakarta) terlihat berada di lokasi Situ Rawa Arum, tengah menikmati indahnya Situ Rawa Arum sambil menyatap sarapan pagi bersama dengan keluarganya.

Salah satu Keluarga Saiful asal Karawaci Tangerang saat dikonfirmasi mengatakan sudah tahu keindahan Situ Rawa Arum dari media sosial, untuk menghindari kepenatan hirup pikuk Kota, dirinya bersama keluarga berlibur mengusir kepenatan ke daerah Anyer, namun sasaran pertama yang hendak dikunjungi adalah Situ Rawa Arum.

“Saya tahu Situ Rawa Arum ini dari YouTube. Kelihatannya bagus sekali jadi saya yang rencana mau ke Anyer mampir dulu ke sini (Situ Rawa Arum_red).” ujar Saiful.

Dirinya menyayangkan, potensi yang indah ini tidak termanfaatkan dengan baik, sisa keindahan Situ membuat mereka rela menikmati sarapan pagi bersama keluarga tercinta di lokasi Situ Rawa Arum.

“Padahal potensi yang ada sangat luar bisa, banyak daerah yang hendak memiliki tempat wisata tapi terkendala dengan tidak memiliki lokasi,” pungkasnya.

Ia juga melihat, peran pemerintah menjadi penting akan pengembangan potensi wisata yang multiguna, bukan hanya masyarakat sekitar yang dapat menikmatinya, namun masyarakat luar seperti dirinya pun dapat pula menikmatinya. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Perburuan Fosil Gigi Hiu Purba Atau Huntu Gelap di Desa Gunungsungging Surade Karena Harganya Mahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here