Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Memantau Pemakaman Warga Cigantang Secara Prokes, Dilaksanakan Oleh Tim Prokes Pemakaman Jenazah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi melaksanakan pemantauan prosesi pemakaman salah seorang warga di Kelurahan Cigantang yang meninggal dunia diduga terkonfirmasi pisitif Covid-19, Jum’at (20/8/21).

Pemakaman ini dilaksanakan oleh Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya di tempat pemakaman keluarga yang beralamat di Kp Pajagan RT 02/01 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya dan dihadiri pula oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigantang Polsek Mangkubumi, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mangkubumi Iwan, Kasi Kesra Kelurahan Cigantang Tati, Ketua LPM Kelurahan Cigantang Engkus, tokoh agama, ini di katakan Babinsa Kelurahan Cigantang Koramil 1203/Kawalu Serma Jenal Abidin.

” Menurut informasi yang didapat, Almarhum sekitar dua minggu ke belakang mempunyai riwayat penyakit tipes, di hari Senin (16/8/21) Almarhum terjatuh di kamar mandi mengakibatkan almarhum tambah parah dan ada sesak nafas, lalu almarhum pun dibawa ke RSUD dr Soekardjo dan dirawat di ruang Bougenvil , dihari Jum’at sekitat pukul 12.35 WIB oleh pihak Rumah Sakit dinyatakan meninggal dunia ,” paparnya.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Hendra Susanto yang akrab disapa Hadim mengatakan tim prokes pemakaman jenazah Kota Tasikmalaya pada hari ini memakamkan sebanyak 4 pemakaman.

Pemakaman yang kami laksanakan pun tidak hanya dilaksanakan di wilayah Kota Tasikmalaya saja, seperti halnya pemakaman di hari ini ada warga Kota Tasikmalaya yang menginginkan pemakamannya dilaksanakan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan ini pun bisa dilaksanakan bilamana pihak kami sudah mendapatkan izin dari pimpinan.

“Empat lokasi pemakaman yang kami lakukan pada hari ini antara lain di Cisapi Kecamatan Kawalu, Papayan Kabupaten Tasikmalaya, Cigantang Kecamatan Mangkubumi dan di Sukamaju Kaler Kecamatan Indihiang,” pungkasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Warga Kruwuk Cilegon Keluhkan Kerugian Harta Benda hingga Ratusan Juta akibat Banjir
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here