Panitia Muscab DPC Apdesi Kab.Tasikmalaya Laksanakan Penetepan Calon Sekaligus Undi No Urut Bakal Calon Ketua

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan penetapan dan sekaligus pengundian nomor urut bakal calon Ketua DPC APDESI, bertempat Aula sekretariat panitia di Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (19/8/21).

Dalam pengundian tersebut, para bakal Calon ketua ada yang diwakili. Diantaranya H. Pepen Rosmudin SH diwakili, alasan berhalangan hadir karena sakit dan Nandang Abdul Ajiz berhalangan hadir karena ada urusan di Desa.

Para calon ketua APDESI dan yang diwakilkan membawa nomor undian untuk mengambil nomor urut. Saat pengundian, H. Saepuloh S.H mendapatkan nomor urut 1, H. Pepen Rosmudin S.H nomor urut 2, Nandang Abdul Azis nomor urut 3 dan Giri Pribadi S.Pd nomor urut 4.

Ketua panitia Muscab pemilihan calon Ketua APDESI Kabupaten Tasikmlaya, Yayan Siswandi mengatakan, mengucapkan syukur atas terlaksanakannya pengundian nomor urut calon serta penetapan calon Ketua APDESI.

“Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kelancaran dengan apa yang sudah kita laksanakan dengan harapan mudah mudahan proses pemilihan Muscab APDESI tahun 2021 ini sukses tanpa ekses,” ujar Yayan.

Masih menurut Yayan, untuk tahapan selanjutnya pada tanggal 21 Agustus akan menyelenggarakan penyampaian visi misi , yang akan dilakukan oleh para calon di depan panitia serta di depan ketua DPK maksimal 100 orang. Nanti yang tidak bisa melihat secara langsung, bisa melalui zoom miting.

“Dengan itu, tujuan penyampaian visi misi dan para calon lebih dikenal oleh pemilih dan para pemilih lebih rasional dalam melaksanakan atau menentukan pilihan masing-masing,” Kata Yayan.

Kasat Intel Polres Kabupaten Tasikmalaya melalui Kanit Intel Polres Kabupaten Tasikmalaya Aipda Rudy Sugara SH menyampaikan, pada pemilihan Calon Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus mendatang agar protokol kesehatan diterapkan selama penyelenggaraan. Jika ada hal selanjutnya yang perlu dikomunikasikan, bisa koordinasi dan bisa dibantu untuk disampaikan ke Kapolres”, ucapnya.

Baca Juga  Lurah Purwakarta Lakukan Monitoring Dan Bagikan Masker Secara Gratis Ke Pedagang Takjil

Ia menghimbau, dalam pelaksanaannya nanti untuk keamanannya dijaga selama pemilihan. Biasanya suka ada kubu-kubu, jadi minta kondusif selama pelaksanaan nanti. Dan kami minta selalu untuk berkoordinasi,” kata dia.

Sementara ditempat sama Pengurus APDESI Jawa Barat sekaligus mantan ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya, Panji Permana S.H, mengungkapkan, siapapun nantinya yang menjadi pengurus tetap harus bersinergi. Semua harus bareng-bareng untuk memajukan organisasi, harus saling memiliki dalam organisasi. Sebab, legalitas sudah jelas, tinggal mebesarkannya bagimana. Yang penting kompak.

“Saya mendukung siapapun nanti yang jadi pemenang. Panitia jangan ikut campur dalam non teknis. Mudah-mudahan pelaksanaan ini berjalan lancar,” tandasnya Panji Permana. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here