Menyikapi Liga 1 Indonesia, PSSI Kabupaten Tasikmalaya Bersiap Gelar Kompetisi Sepak Bola U13 dan U15

0

KAB, TASIK. FOKUSPRIANGAN, ID – Persatuan sepak bola seluruh indonesia (PSSI) Kabupaten Tasikmalaya tengah bersiap menggelar Kompetisi Sepak Bola U13 dan U15. Kompetisi tersebut merupakan hasil rapat exco PSSI Kabupaten Tasikmalaya untuk menyikapi Liga 1 Indonesia yang akan segera digulirkan dan berdasarkan agenda rapat kongres tahunan PSSI. Jumat (20/8/21).

Kompetisi sepak bola yang akan digelar tentu akan menjadi angin segar dan kabar gembira bagi pesepak bola muda yang berada di bawah naungan PSSI Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kompetisi U13 dan U15 ini akan segera digulirkan dalam waktu dekat.

“Mengingat status wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang berangsur landai dan berada di PPKM level 2, maka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kompetisi ini rencananya akan digelar dalam waktu dekat, yaitu pada bulan September hingga Oktober,” ucapnya Juandi.

Ia menambahkan, kompetisi U13 dan U15 ini digelar gratis dan semua anggota dibawah naungan PSSI Kabupaten Tasikmalaya yang berjumlah 42 klub wajib mengikuti kompetisi ini.

“Kompetisi ini gratis, semuanya dibiayai PSSI Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Tasimalaya, dan untuk 42 klub yang berada dibawah PSSI Kubupaten Tasikmalaya, semuanya wajib mengikuti kompetisi ini,” imbuhnya Juandi.

Juandi berharap, pagelaran Kompetisi U13 dan U15 bisa kembali memulihkan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, dan hasil dari kompetisi ini bisa terpilih para pesepak bola terbaik untuk diikutsertakan di kompetisi U13 dan U15 Wilayah Jawa Barat.

“Selain kita menjalankan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, harapannya kompetisi ini bisa menghidupkan kembali ekonomi dimasa pandemi, karena dampak dari pagelaran kompetisi di Kabupaten Tasikmalaya bisa mendongkrak roda perekonomian yang cukup lumayan,” harapnya.

Baca Juga  Kapolres Cilegon Pimpin Sertijab Kasat Narkoba - Kapolsek

PSSI Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Tasikmalaya karena kini, organisasi sudah bisa kembali menjalankan program kerjanya.

“Terimakasih kepada Pemda Kabupaten Tasikmalaya, PSSI Kabupaten Tasikmalaya kini sudah berjalan, dimulai dari seleksi timnas usia 16 dan usia 19 tahun, dilanjutkan dengan tahapan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK PORDA), Training Camp (TC) BK PORDA, Kompetisi U19 juga sudah beres,” pungkasnya. (****)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here