KONI Asahan Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Level I Tingkat Nasional

0

ASAHAN (SUMUT) FOKUSPRIANGAN.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Indonesia Coundation Coach Asosiasen (ICCA) Jogja menggelar Pelatihan Pelatih Fisik Level I Tingkat Nasional selama 4 hari, Kamis – Minggu, 19 – 22 Agustus 2021, di Hotel Kafe The Nine Kisaran, Sumut.

Ketua Panitia Johan Nasution mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan pelatih fisik tingkat Nasional di Kabupaten Asahan yang nantinya akan dapat menciptakan pelatih fisik berstandar Nasional di setiap cabang olahraga yang ada di kabupaten Asahan, Sebagai pondasi SDM pelatih di kabupaten Asahan agar nantinya dapat meningkatkan prestasi atlet melalui pembenahan pembinaan fisik atlet yang benar.

Ketua KONI Asahan Haris ST dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai dasar pondasi pelatih menjadi profesional dan hasilnya nanti dapat dirasakandi kedepan.

“Saya berharap kepada peserta agar banyak belajar dan ikuti arahan pendidik. Olahraga saat ini bersifat modern, jadi tekhnis kepelatihan yang diikuti saat ini harapannya bisa dikembangkan kembali kepada cabang olahraganya masing-masing untuk menciptakan atlit-atlit berprestasi dan profesional,”harapnya.

Dr Ria Lumintuarso, M.Si Ketua LP2O LANKOR selaku pemateri mengatakan ilmu kepelatihan fisik yang didapat ini nantinya menjadi kemajuan bagi pelatih untuk meningkatkan kualitas pelatih sendiri dan bisa mendidik atlit lebih berkualitas.

“Semoga ilmu kepelatihan fisik yang didapat ini nantinya menjadi kemajuan bagi pelatih untuk meningkatkan kualitas pelatih sendiri dan bisa mendidik atlit lebih berkualitas”,Ujarnya.

Kadispora Asahan Buwono, mendukung dan mengapresiasi kegiatan pelatihan pelatih level 1 tingkat Nasional. Karena kegiatan ini baik untuk para pelatih sebagai modal persiapan fisik dan jasmani untuk para atlet yang akan berkompetisi di even-even besar yang akan datang. Selanjutnya Kadispora Asahan membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga  Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19 Dan Hasil Swab PDP Harus Lebih Terbuka

Pembukaan kegiatan kepelatihan ini dihadiri Dispora Asahan, Polres Asahan dan peserta kepelatihan.
Kegiatan diikuti sebanyak 50 orang pelatih dari berbagai cabang olahraga.(Gani)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here