Dansektor 12 Citarum Harum Kunjungi Tempat Pengolahan Eceng Gondok

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Komandan Sektor 12 Citarum Harum mengunjungi lokasi pembuatan pakan ternak dan pupuk organik yang dikelola oleh PT. SINERGA berlokasi di Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (19/08/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melihat cara dan hasil pengolahan agar nantinya dapat diterapkan ditempat tempat lain.

” Hari ini kita mengunjungi tempat pembuatan pakan dan juga pupuk organik, pembuatan pakan dari bahan makanan reject seperti makanan anak anak yang di campur dengan susu dan biskuit, kemudian untuk pupuk mereka menggunakan bahan campuran eceng gondok dan kotoran sapi,” kata Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel ARH. Syarif Hidayatullah di halaman Pabrik.

Kolonel Arh. Syarif menambahkan bahwa pihaknya bisa saja bekerja sama jika hasil pengolahan PT. SINERGA baik dan berencana akan di terapkan di tempat lain.

” Iya, untuk bekerja sama saya kira bisa saja, nanti kita lihat dulu hasilnya, dan jika memang baik kenapa tidak untuk di jadikan percontohan,” pungkasnya.

Informasi yang diterima awak media dari pihak PT. SINERGA melalui Ridwan mengatakan bahwa perusahaan baru berjalan 6 bulan dan perhari dapat memproduksi pakan ternak berbahan makanan reject ( Expired ) seberat 5 Ton.

“Ini baru berjalan 6 Bulan dan awal kami menggunakan mesin kecil dan hasilnya masih kwintalan, sekarang kami mencoba menggunakan Mesin Mixer besar dan dapat memproduksi sampai 5 Ton,” kata Ridwan di ruang Produksi.

Ridwan menjelaskan, bahwa selain makanan rijeck pembuatan pakan juga tetap menggunakan bahan dari alam langsung seperti buntil dan singkong kering. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tiga Organisasi Wartawan di Sukabumi Sikapi Insiden Intimidasi Terhadap Wartawan di Aksi Demo Penolakan Omnibus Low

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here