Warga Kampung Kalista Perum Kota Baru Kunjungi Perpustakaan Umum Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN ID – Perwakilan dari warga Kampung Literasi Perumahan Kota Baru blok 1 Rw 12 Kec. Cibeureum kota Tasikmalaya, Rabu (18/08/21) mengunjungi perpustakaan umum Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tasikmalaya.

Dalam kunjungan tersebut warga hadir, Bunda Literasi Kota Tasikmalaya Hj. Rukmini, ibu Sekda, Kabid Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tasikmalaya berserta jajaran.

Bunda Literasi Kota Tasikmalaya Hj. Rukmini, dalam sambutannya mengatakan Literasi sangatlah penting karena Literasi merupakan pondasi dasar seseorang untuk bisa berinteraksi dengan dunia, mendidik diri sendiri dan berkontribusi kepada masyarakat sekitar. Namun sayang menurut beberapa hasil penelitian bawa tingkat minat baca masih rendah bersama di kalangan generasi muda, penomena yang terjadi di jaman sekarang ini banyak remaja yang hanya membaca buku ketika mengerjakan tugas, hanya di jadikan bahan reperensinya di sisilain di tengah persaingan dunia yang sangat kompetitif ini membutuhkan generasi muda yang cerdas kreatif, inovatif dalam membangun bangsa, kondisi ini tentunya menjadi perhatian kita semua, dalam menyikapi hal ini saya mengajak kepada semua untuk bersama sama bergandeng tangan untuk meningkatkan literasi di mulai dari lingkungan dimana kita tinggal. Kehadiran putra putri Kalista ke perpustakaan ini merupakan bentuk ikhtiar dan upaya yang nyata dalam upaya minat baca masyarakat untuk itu lah┬á saya memberikan apresiasi satinggi tingginya atas semua yang di upayakan dan akan dilakukan warga Kalista dalam mewujudkan warga nya menjadi warga lebih cerdas dan inovatif,”ucapnya.

Hj.Rukmini, berharap Kalista bisa di jadikan contoh bahkan harus di kembangkan wilayah wilayah lain di kota Tasikmalaya dan saya berpesan kepada warga Kalista lanjutkan perjuangan ini jangan pernah berhenti karna alasan apapun tetep jaga kekompakan dan kebersamaan warga Kalista Karena ini menjadi modal utama dalam perjuangan, selamat berjuang dan sukses untuk Kalista,”tutupnya

Baca Juga  Dengan Tema Langkah Baru Tasik Maju, Ahmad Tazakka Bonanza┬á(AKA) Gelar Konferensi Pers

Sementara di tempat yang berbeda ketua Kalista yang sekaligus ketua RW 12 Kota Baru Suryaman S.Sos menyampaikan, Alhamdullah hari ini kami adakan kegiatan dari Kelompok kerja (Pokaja) satu 1 kampung Kalista bisa melaksanakan kunjungan ke perpustakaan umum kota Tasikmalaya, anak anak merasa senang dengan kegiatan dan permainan permainan yang di berikan, anak anak juga begitu antusias dalam membaca karna mereka juga masuk ke ruang perpustakaan, Kami juga sangat senang dengan hadirnya ibu Plt Walikota (Bunda literas), ibu sekda ibu kadishub yang hadir dan kami ucapkan terima kasih untuk bunda literasi yang telah mengapresiasi juga mendukung, motivasi dengan gagasan gagasan pada kami untuk berjuang lebih maju dan kompak,”katanya.

Dalam kesempatan itu juga beliau (bunda literasi) memberikan buku baca untuk di bagikan di beberapa Taman pojok baca kalista yang ada di lingkungan kami, Bunda literasi memberikan buku tersebut tiada lain untuk lebih menggiatkan minat baca anak anak di lingkungan kami yang terdiri 6 ke RT an.

Harapan kami dan warga Kalista Rw 12 Kotabaru akan terus berjuang dan kompak selalu, mudah mudahan bisa menjadi kampung percontohan di kota Tasikmalaya dan bisa ketingkat Provinsi atas dasar dukungan masyarakat dan tim Pokja Kalista yang ada di ke RW an 12,”pungkasnya. (Ando Saragih)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here