Saat Hendak jual Sabu IR diringkus Satres Narkoba Asahan

0

ASAHAN. (SUMUT) FOKUSPRIANGAN.ID – IR (33) warga Dusun IX Desa Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang, Asahan diringkus polisi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Simpang Sidomukti Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara,IR (33) Tidak mengetahui bahwa konsumen yang hendak membeli narkoba jenis sabu adalah personil Satresnarkoba Polres Asahan yang melakukan penyamaran,Kamis (19/8/2021)

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting didampingi Kanit I Satresnarkoba, Iptu Mulyoto menyebutkan penangkapan pelaku berawal saat personil Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki sedang menawarkan narkotika jenis sabu kepada orang-orang disekitarnya. Berbekal Informasi tersebut personil Satresnarkoba melakukan penyamaran (Under Cover Buy) dan pura-pura membeli narkoba kepada pelaku. Setelah disepakati lokasi untuk bertransaksi, sekira pukul 19.00 Wib, pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 dan langsung menghampiri personil yang melakukan penyamaran dan menunjukkan sabu yang dibungkus kotak kuning. Saat itu lah personil Satresnarkoba melakukan penangkapan,” jelas Mulyoto.

Lebih lanjut saat dilakukan pengeledahan, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 2 bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu seberat 10,18 gram (brutto), 1 unit Handphone Nokia warna hitam 1 unit sepeda motor Honda Supra X 126 dan 1 buah kotak berwarna kuning tempat pelaku menyimpan sabu.

“Setelah mengumpulkan barang bukti, pelaku langsung di bawa ke ruangan Satresnarkoba untuk proses penyelidikan lebih lanjut dan kepada pelaku akan dijerat dengan Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun Penjara,”Ucapnya.

Terpisah Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan dirinya tidak main-main dengan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Saya tidak main-main dengan para pelaku penyalahgunaan narkoba. Jika masih ada yang nekat akan saya sikat dan saya berharap kepada masyarakat jangan takut untuk memberikan informasi kepada polisi apabila ada melihat atau menemukan adanya pelaku penyalahgunaan narkoba” ujarnya. (Gani)

Baca Juga  Polresta Tangerang Gerebek Pabrik Ekstasi di Perumahan Mekar Asri Panongan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here