Kelurahan Purwakarta Gelar STQ, Deni Sumantri: Semoga Menghasilkan Kafilah Yang Mampu Bertanding di Tingkat Nasional

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Untuk menghasilkan bibit-bibit kafilah Kota Cilegon yang mampu bertanding di tingkat nasional bahkan internasional, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kelurahan di Kecamatan Purwakarta dijadikan sebagai ajang penjaringan yang ketat. Kegiatan rutin tahunan ini diharapkan bisa digunakan secara maksimal oleh para peserta. Kamis (19/8/2021).

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa menghasilkan bibit-bibit para kafilah di Tingkat Kota Cilegon,” ucap Sekretaris Kecamatan Purwakarta Wawan Ikhwani yang ditemui di sela-sela pelaksanaan STQ di Kelurahan Purwakarta.

Diungkapkannya, Kecamatan Purwakarta sebenarnya memiliki kebanggaan lantaran salah satu warga asal Kelurahan Tegal Bunder mampu mengikuti seleksi tingkat nasional untuk cabang tahfidz 20 juz.

“Ini merupakan sejarah dan Cilegon patut berbangga. Semoga peserta yang lain dari 6 kelurahan (yang ada di Kecamatan Purwakarta) bisa mengikuti jejak dari adik kita itu ,” ujarnya.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan STQ di tingkat Kecamatan Purwakarta rencananya akan di gelar pada awal September. Pasalnya, saat ini STQ di tingkat Kelurahan baru dilaksanakan di Kelurahan Pabean, Kelurahan Tegal Bunder dan Kelurahan Purwakarta.

Sementara itu, Lurah Purwakarta Deni Sumantri berharap dari STQ tingkat Kelurahan bisa lahir perwakilan yang mengikuti seleksi di tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota. Khususnya perwakilan dari Kelurahan Purwakarta yang antusias pesertanya cukup tinggi, walaupun pelaksanaan cukup terbatas seiring pemberlakukan ketat protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Harapannya tentunya dari Kelurahan Purwakarta banyak perwakilan. Baik menuju (seleksi) tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota Cilegon,” harapnya. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Diduga Buruknya Pelayanan, Hamami: Ingin Bersilaturahmi Ke Kadis Disprindag di Bilang Tidak Ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here