Dengan Tema,Pers Merdeka Wartawan Kompeten: PWI Jabar Gelar Konferensi Memilih Kepengurusan Baru

0

BANDUNG, FOKUSPRIANGAN.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar Konferensi untuk memilih kepengurusan baru periode 2021 – 2026 , dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bertempat Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu-Kamis (18–19/8/2021).

Bertema “Pers Merdeka Wartawan Kompeten”
Konfererensi PWI Jawa Barat peserta 430 anggota Biasa PWI. Namun, karena dalam situasi masa pandemi hanya dihadiri oleh 130 peserta, masing-masing peserta membawa mandat dari anggota yang tidak bisa hadir di lokasi Konferensi.

“Sebagian peserta mengikuti konferensi tersebut secara daring. Sementara seluruh peserta sidang yang hadir sudah menerima swab antigen, untuk pencegahan penyebaran Covid 19”, ujar Ketua Panitia Konferprov PWI Jawa Barat Agus Dinar.

“Konferensi PWI Jabar di hadiri Ketua Umum PWI Atal S Defari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi serta Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulharmans.

Di tempat sama Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengungkapkan, konferensi yang digelar PWI setiap lima tahun sekali merupakan agenda yang penuh dinamika dan demokratis dalam memilih para pengurus PWI Jawa Barat.

“Konferensi ini awalnya akan dilaksanakan 4 Agustus 2021, kita majukan karena ada berbagai hal teknis yang akan dikerjakan selama satu semester 2021 ke depan agar kepengurusan punya energi awal. September itu sampai akhir tahun padat karena ada HPN dan Porwarnas, karena itu kita majukan,” ujar Hilman Hidayat.

Hilman mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan baru, maka PWI Jawa Barat diharapkan bisa memberi gambaran organisasi yang bisa mengikuti kemajuan jaman dan bisa menjadi organisasi yang bisa beradaptasi dengan perubahan teknologi,”kata Hilman.

“Disrupsi bisa mempengaruhi profesi kita. Sebagai organisasi profesi bagaimana caranya kita beradaptasi dengan teknologi,” Hilman menambahkan.
(Anton)

Baca Juga  Terkait Dugaan Pungli di Mentengsari, Itu Hanya Miskomunikasi
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here