Bupati Tasikmalaya Perkenalkan Program Baru Satgas Milenial Siaga

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto SIP, perkenalkan program barunya setelah sukses dengan program sebelumnya yaitu RT Siaga yang dicanangkan secara nasional oleh satgas covid-19 pusat.

Kabupaten Tasikmalaya dalam penanganan covid-19 bisa dipertahankan pada level 2 dan satu-satunya di seluruh wilayah Indonesia, hanya kabupaten Kudus yang turun dari level 3 menjadi turun ke level 2.

Maka dari itu, keberhasilan ini Menteri Luhut Bismar Panjaitan akan memberi Vaksin sebanyak 25 ribu dari 35 ribu khusus untuk kabupaten Tasikmalaya dari sumbangan negara Uni Emirat Arab untuk Indonesia. Dan menurut Bupati dari keberhasilan program RT siaga covid-19, Dia ( Ade Sugianto) akan menjadi Nara sumber,”ucapnya.

Dalam program Satgas milenial siaga, nantinya para anak didik dari tingkat sekolah dasar, SMP, SMU, SMK serta Madrasah ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah baik negeri maupun swasta menjadi pionir dan contoh di masyarakat lingkungan dimana mereka berada dan dimungkinkan anggaran nantinya dari dana BOS,”kata Ade.

Ketika penulis menanyakan tentang adanya dugaan sebagian warga masyarakat yang terpapar Covid-19 yang tidak melaporkan ke satgas desa karena takut dan terpengaruh berkembangnya image buruk ( isue ) dimata masyarakat yang menurut mereka setelah ditangani oleh pihak tenaga medis di puskesmas dan RSU bukannya sembuh malah kembali dengan kematian, kilah mereka.

Bupati mengatakan bahwa hal seperti itu harus benar-benar ada bukan sekedar dugaan,”ujarnya.

Wawancara para awak media dengan Bupati Tasikmalaya, setelah orang nomor satu ini menyampaikan laporan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 diruang Paripurna DPRD Rabu (18/8/21).
(Wawan)

Sumber : Iwan Singadinata

Gabung Menjadi Seorang Jurnalis: Untuk Wilayah: KAB.GARUT, KAB. TASIKMALAYA, KOTA TASIK, SELURUH JABAR dan SELURUH INDONESIA

Baca Juga  Cikunten BBWS Tasikmalaya : Sosialisasikan Pekerjaan Rehabilitas Peningkatan Jaringan Irigasi
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here