Bantu Ketahanan Pangan Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 5 Ciranjang Panen Besar

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Dansektor 12 Citarum Harum Kolonen Arh. Syarif Hidayatullah menghadiri serta mengikuti pelaksanaan pemanenan Jagung di Wilayah Sektornya, tepatnya di lokasi Demplot Ketahanan Pangan Subsektor 5 Ciranjang. Kab.Cianjur, Jawabarat, Kamis (19/08/21).

Dalam kegiatan tersebut Dansektor 12 Kolonel ARH.Syarif Hidayatullah menyebutkan bahwa hasil penanaman jagung oleh Satgas Citarum Harum Subsektor 5 di luas tanah 1,6 hektar sangat baik dan memuaskan.

“Hasil panen yang kedua ini sangat baik dan memuaskan, di luas tanah 1,6 hektar Satgas Citarum harum Sektor 12 subsektor 5 Ciranjang ini berhasil memanen jagung sebanyak atau seberat 1 Ton lebih,” kata Kolonel ARH. Syarif, di lokasi panen.

Kolonel ARH. Syarif mengatakan bahwa perawatan sampai pemupukan pohon jagung manis yang tengah dipanen tersebut menggunakan Pupuk BIOS 44.

“Tanaman ini dari mulai penggemburan tanah dan perawatan tanamannya kami menggunakan BIOS 44 dan tidak hanya di Sektor 12 saja dari semua sektor (22 sektor) menggunakannya juga, dan bisa dilihat hasilnya Cukup memuaskan,” pungkasnya.

Dansektor juga menambahkan, bahawa tidak hanya penanaman jagung, tetapi di tempat tersebut juga di siapkan tanaman keras dan berbuah seperti , Mangga, Durian, Alpukat, Jambu, Sawo dan tanaman buah lainnya.

“Tidak hanya tanaman buah, disini juga ada benih tanaman mahoni, yang akan di tanam nantinya di tempat atau lahan lahan kritis,” tutup Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel ARH. Syarif Hidayatullah. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ini Yang di Lakukan Polsek Purwakarta Polres Cilegon Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here