Atap Gedung SDN Kerenceng Cidahu Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Empat ruang kelas di SDN Kerenceng Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu rusak dan atapnya ambruk diterjang angin puting beliung dan hujan deras yang melanda wilayah Sukabumi. (18/8/21).

P2BK Cidahu, Rizki Waluyan melaporkan bahwa kejadian ambruknya fasilitas sekolah diperkirakan sekitar pukul 16.30 WIB. SDN yang berada di Kampung Kerenceng RT 01/02 tersebut menjadi salah satu titik kerusakan paling parah dari amukan angin kencang. “Data sementara atap bangunan sekolah itu ambruk. Kerusakan ada 4 ruang kelas, yaitu kelas kelas 3,4,5 dan 6 SDN Kerenceng,” tulis Rizki dalam laporan yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, (18/8/21).

Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas pelajar maupun guru. “P2BK meninjau lokasi kejadian melakukan koordinasi dengan pihak desa kecamatan, Babinsa, babinmas,” ujarnya.

Belum diketahui angka kerugian materi dari bencana ini. Namun dalam laporan disebutkan selain atap ambruk, peralatan belajar di bawahnya seperti mebeler ikut rusak. “Kategori ruang kelas rusak berat, peralatan dibawahnya tertimpa atap yang ambruk,” kata Rizky. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Hampir Setiap Malam di Perempatan Jalan Serua Bukit Ciputat Macet Total Diduga Ulah Para Pa Ogah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here