Puskesmas Mangkubumi Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa Kelas XI SMA Negeri 10 Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pihak SMA Negeri 10 Tasikmalaya bekerjasama dengan pihak Puskesmas Mangkubumi menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi Siswa kelas XI bertempat di ruang pertemuan SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya, Rabu, (18/8/21).

Kepala SMA Negeri 10 Dr. H Yonandi,S.Si.,MT kegiatan vaksinasi yang di gelar di SMA Negeri 10 ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada program Pemerintah yang saat ini sedang gencar menggelar vaksinasi bagi usia 12-17 tahun dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini kami sambut baik.

Dikarenakan kami masih belum melaksanakan pembelajaran tatap muka, jadi sebelum pelaksanaan vaksinasi, kami mensosialisasikannya melalui media sosial berupa whats app group ada juga aplikasi khusus seperti google form atau aplikasi sekolah yakni SPI. Para guru dan siswa di sini diwajibkan memakai aplikasi SPI yang didampingi dengan WA karena takutnya anak didik tidak memiliki kuota banyak, maka mengkombine dengan WA.Itu cara kita mengkomunikasikan mereka diantaranya supaya mereka bisa di vaksin.

Dari hasil pembagian angket dan termasuk surat persetujuan orang tua, untuk siswa kelas X yang sudah divaksin pada hari Senin (16/8) hasilnya menggembirakan mencapai 85 persen. Untuk kelas XI yang dilaksanakan hari ini belum terlihat jumlahna. Karena memang ada siswa yang belum bisa di vaksin dengan alasan memiliki komorbid ada juga yang belum bisa hadir. Mudah-mudahan besok di hari terakhir pelaksanaan vaksin ini dapat hadir

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian ikhtiar kita untuk percepatan disegerakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimana di Kota Tasikmalaya, mulai minggu ini kegiatan PTM dari tingkat PAUD sampai SMP kan sudah dimulai, untuk tingkat SMA sendiri kegiatan PTM ini kita serempak akan dimulai pada tanggal 30 Agustus yang akan datang, ini berdasarkan hasil rapat para Kepala Sekolah. Semacam uji coba, dimana pada PTM ini siswanya pun dibatasi hanya 50 persen,” ungkapnya. (H.Amir)

Baca Juga  Tuntutannya Tidak Digubris Besok 5000 Massa Aliansi BEM Se Indonesia Kembali Berunjukrasa Tolak UU Cipta Kerja
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here