Prajurit TNI AL TBA Kibarkan Bendera Merah Putih Diketinggian 50 Meter

0

ASAHAN. (SUMUT). FOKUSPRIANGAN.ID – Prajurit TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan Posmat Bagan Asahan bersama nelayan setempat membentangkan bendera merah putih diketinggian lebih kurang 50 meter dari permukaan air laut ditilang lampu putih perairan Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan. Selasa (17/8/21).

Danposmat Bagan Asahan, Lettu Laut (T) Dody Koerniawan mengatakan Iya memang pada saat itu saya yang memanjang tower tiang lampu putih
pelabuhan Tua Tahuna dialir air Bagan asahan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)Ke76 Kemerdekaan Republik Indonesia”

Saya kibarkan bersama anggota kemudian saya libatkan nelayan yang sedang melintas untuk berhenti sejenak untuk memberikan penghormatan kepada sang merah putih yang saya kibarkan.

Ya memang kalau diliat dari resikonya ya sangat beresiko cuma karena semangat dan motivasi buat saya makanya saya berani.

Tujuannya untuk menanamkan rasa cinta tanah air rasa bangga denga bendera merah putih kita sehingga nelayan yang selama ini hanya bisa melihat mungkin dari telivisi adanya upacara bendera sekarang mereka merasakan sendiri upaya sendiri ditengah laut.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa nasionalisme serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat nelayan di pesisir Bagan Asahan.

“Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi momentum dalam memupuk semangat nasionalisme di kalangan masyarakat termasuk nelayan pesisir di Asahan,”sebutnya.

Sementara Danlanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E mengapresiasi upaya pembentangan bendera merah putih di laut diperairan Bagan Asahan.

“Kami mengapresiasi upaya pembentangan bendera merah putih di tower perairan Bagan Asahan sebagai salah satu bukti tingginya semangat patriotisme dan cinta tanah air yang tertanam pada masyarakat di wilayah masyarakat pesisir,”sebut Danlanal. (Gani)

Baca Juga  Warga Sambut Baik Kegiatan PKM Mangkubumi Dalam Angkut Limbah Medis Pasien Isolasi Mandiri
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here