Kegiatan Baksos Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya di Yamuti Disambut Bahagia

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 30 anak yatim yang merupakan anak binaan dari Yayasan Mutiara Titipan Illahi (Yamuti) Cabang Kota Tasikmalaya merasa gembira dan bahagia pasalnya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan bakti sosial, Rabu (18/8/21).

Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya bidang Abdimas dan kerjasama Darya,M.Pd mengatakan kegiatan baksos yang diadakan di Yayasan Mutiara Titipan Illahi ini dalam rangka kegiatan HUT Pramuka yang juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lainnya

Kegiatan kami selaku Waka Abdimas dan kerjasama tentu saja menyambut baik adanya kegiatan ini. Dimana kegiatan bakti sosial pun telah dilaksanakan oleh Kwartir Ranting yang tersebar se-Kota Tasikmalaya. Kegiatan di Yamuti ini hanya sebagian kecil dari Kwartir Cabang. Oleh karena itu, Kwartir Cabang Kota Tasikmalaya saat ini dalam bakti sosial ini ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat. Memang tidaklah banyak, tapi semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi yang menerimanya. Kami hanya memberi arahan agar di Kwartir Ranting banyak kegiatan.

Adapun peran aktif Pramuka di masa pandemi sebagai bentuk kepedulian, kami melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis ke masyarakat yang membutuhkan, juga beberapa waktu yang lalu kami pun melakukan pembagian masker sekitar 1700 buah secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan di depan Taman Kota dan di Dadaha, bahkan bilamana ada yang membutuhkan gas oksigen, kami pun menyediakan, hal ini untuk meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Ketua Yayasan Mutiara Titipan Illahi (Yamuti) Cabang Kota Tasikmalaya Irma Arlianti dengan digelarnya baksos di tempatnya oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya dirinya merasa bangga, bahagia dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan juga mendoakan terbaik.

Baca Juga  Empat Peselancar Kibarkan Bendera Merah Putih di Laut Pantai Pangumbahan

Ini suatu hal yang betul-betul aplikatif, langkah-langkah nyata bahwa kepedulian itu masih ada dan memang di tunjukan dengan amal bakti yang benar-benar nyata. Ini salah satu gerakan militansi dari gerakan pramuka, membina masyarakat secara langsung, memberikan santunan, harapan kami hal ini dapat berlanjut.

Adapun yang menjadi binaan di Yayasan Mutiara Titipan Illahi sampai saat ini ada 120 orang yang terdiri dari yatim, yatim piatu dan juga kaum dhuafa. Dalam program kerja kami ada program bea siswa, program tahfidz Qur’an, program santunan untuk jompo, program Jum’at berkah, dalam Jum’at berkah ini kami memberikan santunan secara keliling.

” Selama menjadi binaan kami dalam program bea siswa ini minimal untuk uang iuran sekolah DTA, kami yang membayarnya. Hal ini sudah berjalan selama dua tahun. Alhamdulillah kami pun telah memiliki donatur tetap yang membantu program kami, tapi pihak kami pun tidak menutup kemungkinan bilamana ada aghnia yang berkenan juga menjadi donatur kami menerima dengan tangan terbuka, silahkan saja datang ke tempat kami yang beralamat di Jalan H Sobandi Rahayu II RT 02 RW O5 Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here