Ibu Erah Warga Kel. Karikil Hidup Sebatang Kara Terkena Gas Meledak, Butuh Uluran Tangan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Nasib naas menimpa salah seorang Ibu warga Kampung Cikalamas Lebak RT 02 RW 02 Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, pasalnya ibu tersebut yang diketahui bernama ibu Erah ini menjadi korban dari gas yang meledak.

Salah seorang relawan kesehatan Yuyum Nurhayati saat ditemui hari Rabu (18/8/2021) menjelaskan bahwa dirinya sempat menanyakan awal peristiwa tersebut kepada Ibu Erah saat berada di ruang IGD RSUD dr Soekardjo.

Awalnya ibu Erah mendengar ada suara gas di dapur terus tercium bau gas, saat itu ibu Erah sedang tidak menyalakan gas. Sedang duduk lalu ibu Erah mengambil air dan menyiramkannya ke asal suara tersebut, lalu tiba-tiba gas tersebut meledak dan kena ibu Erah, jelas Yuyum.

Mendapati hal tersebut, Ibu Erah pun segera dibawa ke RSUD dr Soekardjo oleh Ketua RT bersama Ketua RW.

“Ibu Erah ini dalam kehidupannya sebatang kara, tidak punya suami karena suaminya telah meninggal dunia, dirinya tidak memiliki anak. Diakui pada Kartu Keluarga masih tertulis nama suaminya belum dirubah. Yang menemani di Rumah Sakit oleh adiknya yang juga hidup sebatang kara. Dalam pengobatan pun memang banyak obat yang harus dibeli, yang dari segi harga cukup mahal. Boro-boro buat beli obat, untuk bekal di Rumah Sakit juga tidak ada. Waktu mau minum pun saya selaku relawan tidak tega melihatnya, oleh karenanya saya pun bergegas membelikan air mineral. Harapan saya mudah-mudahan saja ada aghnia yang tersentuh hatinya dan berniat membantu Ibu Erah yang saat ini masih berada di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya,” harap Yuyum. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
4
+1
+1
Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri dalam kegiatan gotong royong atau karya-Bakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here