Empat Peselancar Kibarkan Bendera Merah Putih di Laut Pantai Pangumbahan

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Beragam cara dilakukan untuk menunjukan kecintaan dan rasa nasionalisme kepada negeri Indonesia tercinta ini. Seperti yang dilakukan empatĀ Peselancar yaitu Iwan, Lalang, Bule, dan Yopi. Di perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-76 ini mereka mengibarkan bendera Merah Putih di spot Batununggul Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/8/21). Ini merupakan cara mereka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ke empat peselancar itu adalah atlet lokal yang juga anggota Karang Taruna Tirta Sagara Desa Pangumbahan.
Sekertaris Karang Taruna Tirta Sagara Pangumbahan, Febby Nesta mengatakan ini salah satu inisiatif Karang Taruna untuk mengikarkan bendera sambil surfing. “Kami berinisiatif untuk kibarkan bendera sambil bermain surfing,” kata Febby.

Dikatakannya, ada empat bendera yang masing-masing berukuran 60×90 sentimeter.

Menurut Febby, alasan dipilihnya bendera kecil, agar mudah dikibarkan saat berselancar. Angka empat sendiri, menurutnya, memiliki makna empat arah mata angin dan pilar negara: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Ini pertama dilakukan di lokasi itu. Memang spot Batununggul adalah tempat favorit bermain surfing. Bahkan ada turis asing yang bergabung, namun tidak sempat main, hanya memotret,” ujarnya.

Motivasi pengibaran bendera tersebut adalah bentuk kecintaan mereka terhadap Republik Indonesia dan menghormati para pejuang. “Termasuk promosi wisata agar menambah daya dobrak pengunjung setelah nanti normal dari Covid-19,” kata Febby.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  TMMD Ke 111 Desa Ciandam, Tak Ada Sekat TNI Dengan Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here