Dukung Program Pemerintah, DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Laksanakan Vaksinasi Gratis Bagi Warga

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Guna membantu program pemerintah untuk percepatan penanganan virus Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya melaksanakan vaksinasi gratis bagi warga.

Setelah membantu pasien isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako pada beberapa waktu lalu, DPC PDI-P Kota Tasikmalaya hari ini menggelar vaksinasi di Kantor Dpc PDI-P yang baru Jl.Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Rabu (18/08/21).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawabarat, Ono Suruno.ST, mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi ini digelar selama beberapa hari dengan target 1000 peserta. Kegiatan ini atas kerjasama dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya

“Tujuan vaksinsi ini jelas untuk membantu pemerintah mempercepat vaksin. Sasarannya adalah mereka yang belum mendapatkan atau tersentuh program vaksinasi baik yang digelar pemerintah, badan pemerintah maupun swasta,” kata Ono kepada fokuspriangan.id.

“Animo masyarakat begitu tinggi untuk mendapatkan vaksin, rata-rata mencapai jumlah lebih dari 100 peserta hari ini,” katanya.

Sebagaimana di daerah lainnya, vaksinasi di Kota Tasikmalaya pun terus berjalan, baik yang digelar oleh pemerintah atau badan yang berada di bawah pemerintah dan swasta, partai politik pun turut berperan serta mengibarkan semangat vaksinasi kepada masyarakat dengan menggelar vaksinasi seperti ini,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ono, juga menjelaskan bahwa program vaksinasi ini adalah salah satu dari sejumlah kerja gotong royong PDI-P di masa pandemi covid-19. Sebelumnya, partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu juga menggelar dapur-dapur umum yang membantu para warga yang melakukan isolasi mandiri. 

“Memang belakangan ini kami lebih berkonsentrasi dengan vaksinasi ini. Hal ini demi bergotong royong bersama Pemerintah untuk mencapai target vaksinasi.” Ia juga mengatakan bahwa kerja-kerja ini bukan hanya dilakukan di Kota Tasikmalaya saja. Namun di seluruh wilayah di Jawabarat,”imbuhnya.

Baca Juga  LBHA BKPRMI Kota Tasikmalaya Gelar Pembinaan Pemahaman Hukum dan HAM Bagi Pengurus dan Anggota

Ono berharap setelah diadakannya giat vaksinasi ini adalah agar Kota Tasikmalaya dapat segera mencapai herd immunity. Jika itu sudah tercapai, masyarakat akan terlindungi dari virus Covid-19.

“Semoga dengan adanya vaksinasi yang diadakan kali ini, herd immunity di Kota Tasikmalaya cepat tercapai jadi masyarakat dapat terlindungi dari virus,”tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dpc PDI-P Kota Tasikmalaya, H.Muslim, Pengurus DPC PDI-P Kota Tasikmalaya dan PAC serta sejumlah tamu undangan lainnya. (A.MF)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here