TNI AL Lanal TBA Kibarkan Bendera di Perbatasan RI-Malaysia Pulau Jemur

0

TANJUNGBALAI (SUMUT) FOKUSPRIANGAN.ID – Memperingati HUT Ke-76 RI, prajurit TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) mengibarkan bendera Merah Putih di perbatasan Indonesia dengan Malaysia, persisnya di Tower Navigasi Pulau Jemur.

Bendera Merah Putih berukuran 6 x 10 meter itu berkibar di melingkari Tower Navigasi dengan ketinggian 20 meter yang berdiri di puncak Pulau Jemur Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Danpos Pulau Jemur, Letda Laut (P) Lamhot M Solin mengatakan Inisiatif mengibarkan bendera di tower Navigasi Pulau Jemur ini untuk memeriahkan HUT Ke-76 RI.

Dikatakannya selain itu kata Lamhot, pengibaran bendera Merah Putih itu juga bertujuan untuk menunjukkan kepada siapapun kapal yang melintasi perairan Selat Malaka yang berbatasan langsung dengan RI Malaysia, agar mereka tahu bahwa Pulau Jemur adalah milik NKRI yang kedaulatan wilayahnya harus tetap dipertahankan.

“Ini juga instruksi dari Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory,S.E., untuk semua Pos Maritim TNI AL wajib mengibarkan bendera merah putih. Tujuannya adalah untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkasnya. (Gani)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  15 Tahun Tidak Bertemu, Ibu Seorang TKW Berharap Pemerintah Membantu Kepulangan Anaknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here