Plt Wali Kota Tasikmalaya Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 yang digelar di lapangan upacara Balekota Tasikmalaya, Selasa (17/8/21).

Pada upacara tersebut, para petugasnya antara lain : yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, Perwira Upacara Lettu Sus Subiantoro, Komandan Upacara Kapten Lek Yayan, Pembaca Teks Pancasila Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhar Kurniawan,SH,S.IK.,M.Si, Pembaca teks Pembukaan UUD 1945 Kepala Kejari Kota Tasikmalaya Fajaruddin Yusuf,SE,SH.,MH, Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim,SH dan Pembaca Do’a oleh Mohammad Ali Abdul Latif.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengatakan Kemerdekaan mempunyai arti yang sangat penting bagi keberlangsungan suatu Bangsa atau Negara termasuk Indonesia.

Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945 bukan berarti perjuangan bangsa Indonesia sudah selesai, akan terapi hal ini menjadi langkah awal untuk mempertahankan Kemerdekaan yang sudah diraih dan mengisinya dengan pembangunan di semua bidang demi mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

“Hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 76 dilaksanakan secara terbatas hal ini disebabkan oleh Pandemi covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia namun demikian tetapi penuh makna dan jangan sampai memudarkan makna proklamasi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia sebagai puncak perjuangan dari serangkaian perjuangan mengusir penjajah dari bumi Nusantara sekaligus menjadikan tonggak sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

H Yusuf pun menambahkan sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun republik Indonesia yang ke 76 yaitu “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dapat dimaknai bahwa negara Indonesia memiliki nilai-nilai ketangguhan , semangat pantang menyerah untuk terus tumbuh bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Baca Juga  Berikut 34 Nama PNS Yang Menerima SK Pensiun TMT Agustus 2021 Di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya

“Alhamdulillah berkat kerja nyata serta dukungan semua pihak terlebih dukungan DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta semua elemen masyarakat, Kota Tasikmalaya banyak mengalami kemajuan di berbagai bidang dan memperoleh penghargaan baik dari Kementerian maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat, selain itu ada beberapa hasil pembangunan Kota Tasikmalaya dapat dilihat dan dirasakan dari tahun ke tahun,” pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here