Pemuda dan Remaja Kampung Tanjungsirna Gelar Aksi Bazar Gratis Meriahkan Agustusan

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebagai bagian dari upaya mengenang sejarah luhur di hari sakral kemerdekaan Indonesia, seluruh pemuda dan remaja di kampung Tanjungsirna Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, melakukan aksi sosial bazar gratis sekampung.

“Acara bazar gratis yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari bentuk tasyakkur kemerdekaan dan upaya merawat tradisi kampung yang dikenal satu rasa, seusaha, sesuara, dan senasib seperjuangan,” ujar Ketua ikatan pemuda kampung Tanjungsirna Deni Zuna kepada awak media, Selasa (17/8/21).

Deni mengungkapkan, kegiatan yang digelar tepat di tanggal 17 Agustus 2021 ini, dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Dengan mengambil tempat di pertigaan jalan cagak kampung Tanjungsirna, masyarakat sekampung terlihat bergembira dengan tumpah ruah ke jalanan secara tertib.

Adapun bazar yang dijajakan, ialah bubur ayam Ciraos, kuwuk bumi muda, dadar gulung dua semut, brownies Al-Zhena, seblak ci kembar, capcin dan jelly Al-ghifari, kupat tahu mang Ujang, telor puyuh dua siki, makanan tradisional, dan ngopi gratis.

Selain terdengar lagu-lagu kemerdekaan dari speaker yang di pasang, kegiatan tersebut berhasil mengundang kebahagiaan. “Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh Bapak Pendiri bangsa, telah mengantarkan kebebasannya, sehingga terasa sampai hari ini oleh masyarakat,” ucap Deni.

Sementara Ketua RT setempat, Maman Suherman menyebutkan, meski situasi masyarakat akibat Covid masih banyak dampak yang kurang baik terhadap ekonomi masyarakat, tetapi di kampungnya Alhamdulillah bisa tetap saling menguatkan dan berbagi satu sama lainnya.

“Penyelenggaraan kegiatan di masa ujian pandemi ini, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi secara positif kegiatan yang digagas oleh Pemuda IPKTS dan Remaja MERETAS ini,” tandasnya. (Anton)

Yuk Gabung dan Wujudkan Mimpi Menjadi Seorang Jurnalis: Kab.Garut, Kab.Tasik, Seluruh Jabar Dan Seluruh Indonesia

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ketua MPC PP Kota Tasikmalaya Gelar Roadshow Kegiatan Konsolidasi, Ke PAC PP Indihiang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here