dr Uus : Sampai Tanggal 16 Agustus Data Kasus Aktif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Ada Sebanyak 511

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Data terakhir yang diterima pihak Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021, untuk kasus aktif Covid-19 di Kota Tasikmalaya ada di angka 511, kemudian tingkat hunian di RSUD dr Soekardjo juga board nya sudah ada di angka 25 persen, ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat seusai menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun Ke 76 Kemerdekaan RI, di halaman Balekota Tasikmalaya, Selasa (17/8/21).

Data tersebut tentunya akan kami update kembali jumlahnya Selasa siang ini Walaupun sebetulnya kita punya harapan di tanggal 17 Agustus ini, harapan kita dibawah 500, mudah-mudahan setelah di update ada penurunan lagi, juga termasuk angka kematian akibat Covid-19 juga mengalami penurunan. Walaupun secara akumulasi, kematian di Kota Tasikmalaya cukup tinggi ada di angka 3.7 persen.

Untuk kegiatan vaksinasi dosis pertama, kita jalan terus sampai dengan hari ini ada beberapa, disamping pelayanan reguler dari Puskesmas, kita menyelenggarakan beberapa center vaksin yang sifatnya massal tujuannya untuk mengakselerasi, dimana kita juga bekerjasama dengan TNI, Polri bahkan dengan Kejaksaan kita sudah jadwalkan untuk bekerjasama mengadakan center-center layanan vaksin untuk mengakselerasi yang sifatnya massal namun tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

Bahkan beberapa hari ke belakang kita juga sudah launching vaksin ini ke kalangan Pesantren terkait dengan program vaksin untuk usia remaja dan usia sekolah.

“Soal vaksinasi dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan (Nakes,) pihak kami sesudah ada instruksi bahwa para Nakes divaksin dosis ketiga, kami sudah menjalankan hal tersebut sejak minggu yang lalu. Target kita vaksinasi dosis ketiga bagi para nakes ini akhir bulan ini dapat selesai semuanya, karena Nakes di Kota Tasikmalaya cukup banyak yang akan di vaksin ada sekitar 4000 tenaga kesehatan,” ucapnya. (H.Amir)

Baca Juga  Boiler Garment PT HJ Busana Indah Meledak 2 Karyawan Terluka 1 Tewas
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here