Ratusan Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

1

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Ratusan siswa SMA Negeri 10 Tasikmalaya yang berada di Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kampus SMA Negeri 10, Senin (16/8/21).

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mangkubumi dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam upaya memerangi virus Covid-19 khususnya untuk remaja usia 12-17 tahun.

Wakil Kepala SMA Negeri 10 Tasikmalaya bidang Kesiswaan, Asep Yudi Kelana,S.Pd mengatakan dirinya mewakili Kepala SMA Negeri 10 bapak Dr H Yonandi,S.Si.,MT Mengucapkan terima kasih kepada tim tenaga kesehatan Puskesmas Mangkubumi yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi secara mobile.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Mangkubumi di SMA Negeri 10 merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah untuk remaja usia 12-17 tahun

Pihak kami menyambut baik dan bersikap proaktif agar program vaksinasi ini dapat terlaksana dan di ikuti oleh seluruh siswa mulai kelas X sampai kelas XII.

Selain itu program vaksinasi ini juga dilakukan dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang selama ini baik guru atau pun siswa sudah sangat merindukan kegiatan pembelajaran tatap muka, meskipun waktu pelaksanaannya belum dapat di pastikan.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan selama 3 hari dan terbagi 3 tahapan. Untuk hari Senin (16/8) vaksinasi untuk kelas X, hari Rabu (18/8) untuk kelas XI dan hari Kamis (19/8) untuk kelas XII. Dengan memvaksin seluruh peserta didik merupakan langkah awal untuk mencapai herd immunity yang menjadi program Pemerintah, syukur Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi dapat berlangsung tertib tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara di tempat terpisah, salah seorang siswa kelas X Mipa 3 Nurlaela Amelia menuturkan dirinya merasa bersyukur dapat di vaksin, karena menurutnya dengan di vaksin dapat terhindar dari virus Corona.

Baca Juga  Dengan Tema" Ibu tidak akan pernah tergantikan" PKP dan Kader Posyandu Se-Kec.Gunungtanjung Peringati Hari Ibu

“Memang pada awalnya saya merasa takut sakit, tapi setelah melalui proses skreening dan lolos di suntik, ternyata tidak sakit. Seperti digigit semut aja dan setelah di vaksin pun tidak apa-apa kok, saya sehat-sehat saja. Tidak mendapatkan gejala tertentu,” tandasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here