Bupati Sukabumi Sebut Pramuka Harus Menunjukan Baktinya Membantu Mereka Yang Membutuhkan

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mengikuti upacara HUT Pramuka ke-60 secara virtual dari Gedung Negara Pendopo Sukabumi. (14/8/21).

“Pramuka harus menunjukan baktinya membantu mereka yang membutuhkan. Apalagi pandemi belum usai, harus disikapi dengan semangat gerakan Pramuka yang pantang menyerah dan tidak putus asa,” terang Marwan.

Marwan mengatakan, tunjukan Pramuka terus bergiat dengan karya baktinya. “Berbakti tanpa henti dengan aksi nyata dan menjunjung tinggi kemanusiaan sebagai bukti pengabdian untuk negeri,” ujar Marwan.

Marwan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Sukabumi, memberikan penghargaan terhadap anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi. Penghargaan tersebut berasal dari provinsi dan nasional, di antaranya Lencana, Dharma Bakti Karya Bakti, Lencana Pancawarsa, dan Lencana Melati.

Selain itu, Marwan juga menyematkan tanda kecakapan Pramuka Penggalang Garuda, Brivet Kursus Instruktur Muda, dan menyerahkan piagam peserta Gelang Ajar kepada anggota Gerakan Pramuka.
Tak hanya itu, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba keterampilan penggalang Pramuka Ceria (LKPPC) Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi tahun 2021 tingkat SMP sederajat, juga dilakukan Marwan.

Sementara itu di Kwartir Ranting (Kwarran) Palabuhanratu, peringatan HUT Pramuka dengan tema ‘Pramuka Berbakti Tanpa Henti’ tersebut, juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada anggota Pramuka Pembina, Penegak, dan Penggalang. “Kami berharap, pandemi segera berakhir. Beberapa kegiatan kepramukaan terkendala dengan adanya pandemi. Tapi kami dari senantiasa pro aktif membantu pemerintah dalam menyosialisasikan serta mencegah penyebaran Covid-19. Sebab saat ini, itu jadi prioritas,” kata Ahmad Samsul Bahri. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Bogor Kecewa, Beli Beras Bansos Dari BUMN Tapi Kualitasnya Jelek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here