Belum Sepakat, Warga Kecewa Proyek Irigasi Bantarheulang Berlanjut

0

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga di Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, kecewa dengan proyek irigasi Bantarheulang yang terus berjalan.

Mereka kecewa karena proyek dengan anggaran miliaran rupiah ini belum sama sekali disosialisasikan kepada warga oleh pihak BBWS maupun perusahaan pemenang tender proyek.

Bahkan, seperti diberitakan sebelumnya, proyek ini sudah berjalan selama sekitar dua pekan walau tanpa sosialisasi.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, pihak perusahaan akhirnya merespon keinginan warga, pada Sabtu (14/8/21), tiga orang perwakilan PT. Tubagus Rengganis selaku perusahaan pemenang tender bersedia menemui warga untuk mediasi.

Hal tersebut disampaikan Hendra, salah satu tokoh masyarakat yang mengikuti mediasi tersebut melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp, Minggu (16/8/21).

“Masyarakat meminta perbaikan jalan lingkungan yang rusak parah sepanjang 800m, cor dengan ketebalan 12cm x 3,5m x 800,” jelasnya.

Menurutnya, keinginan masyarakat tersebut masih dalam tahap wajar dan masuk akal. Ia juga mengatakan, tidak ada perwakilan dari BBWS Citanduy pada mediasi tersebut.

“Kepala dusun, tokoh masyarakat, BPD, RT, RW serta warga. Pa Kuwu sudah dihubungi tapi tidak bisa hadir, nunggu hasilnya aja kata beliau. Tidak ada perwakilan dari BBWS,” jelasnya.

Lanjut Hendra, warga meminta pihak perusahaan untuk menjawab tuntutan mereka pada Senin (16/8/21), sesuai dengan kesepakatan saat mediasi.

“Jika pihak perusahaan belum bisa mengakomodir keinginan warga, terpaksa akses jalan menuju proyek akan ditutup oleh warga,” terangnya.

Hendra menambahkan, selain permasalahan jalan lingkungan, ada pos ronda yang ambruk gara-gara tertabrak truk material.

“Waktu mediasi, pihak perusahaan bersedia ganti rugi. Saya harap mereka bisa komitmen,” tutup Hendra. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Antisipasi Bencana Tsunami BMKG Pasang 11 Alat Peringatan Dini Tsunami di Pesisir Pantai Kab. Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here