Warga Kesal, Proyek Revitalisasi Irigasi Bantarheulang Desa Bangunharja Ciamis di Duga Tanpa Sosialisasi

0

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis merasa kecewa dengan pihak BBWS Citanduy terkait proyek revitalisasi irigasi Bantarheulang.

Kekecewaan tersebut dikarenakan sampai saat ini diduga belum ada sosialisasi kepada masyarakat terkait pengerjaan proyek ini.

Kepala Desa Bangunharja, Carikin, saat ditemui di kantor Desa Bangunharja membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, pihak pemerintah desa sampai saat ini masih menunggu informasi dari pihak BBWS terkait sosialisasi proyek ini.

“Sempat dijadwalkan untuk sosialisasi tapi, dicancel. Jadi sampai saat ini belum ada sosialisasi,” ujarnya. (13/8/21).

Bahkan, ia tidak mengetahui kapan pengerjaan proyek tersebut. Ia hanya mengetahui sudah ada material proyek yang mulai dikirim ke lokasi.

“Malahan ada Pos Kamling yang roboh akibat tertabrak mobil material, siapa yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, proyek revitalisasi ini sudah mulai dikerjakan.

Bahkan, pengerjaannya sudah berjalan sekitar dua pekan, seperti disampaikan salah satu pekerja kepada FokusPriangan.id.

Dihubungi terpisah, Hendra, salah satu tokoh masyarakat Desa Bangunharja, menyayangkan sikap BBWS Citanduy yang belum menyosialisasikan proyek irigasi ini kepada masyarakat.

“Biasanya kan sosialisasi dulu dengan lingkungan atau masyarakat sekitar. Tapi, ini proyek sudah berjalan belum juga ada sosialisasi,” ungkapnya kecewa.

Ia menambahkan, truk-truk pengangkut material juga menambah keresahan warga. Ia mengatakan, truk berat bermuatan material tersebut dihawatirkan merusak jalan lingkungan.

“Proyek-proyek sebelumnya juga tidak ada penyelesaian kepada lingkungan. Setelah proyek selesai ya sudah, tidak ada dampak kebaikan untuk lingkungan,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya dan warga lainnya masih menunggu itikad baik dari pihak BBWS terkait sosialisasi proyek ini. (Abid/Tim)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  TMMD Ke 111 di Desa Ciandam Telah di Mulai, Seorang Warga Tiba Tiba Hampiri Pangdam III Siliwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here