Kepala Desa Cipondok, Jadi Pendaftar Terakhir Calon Ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Giri Pribadi S.Pd, menjadi Kepala Desa terakhir yang mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya di Sekretariat Panitia di Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna, Minggu (14/8/21).

Calon pendaftar terakhir dari Tasik Utara, Giri mengatakan, mencalonkan diri sebagai ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya berawal dari rasa ingin membangun para kepala desa di kabupaten Tasikmalaya yang profesional dan memiliki prioritas untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan.

“Insya Allah jika saya terpilih menjadi ketua DPC APDESI, akan berkoordinasi dengan ketua DPK yang ada di Kecamatan masing-masing, juga akan berkolaborasi dengan Forum Camat untuk bersama-ama meningkatkan kualitas para kepala. Selain itu, membangun bersama para kepala desa menuju masyarakat yang sejahtera,”ucap Giri kepada fokuspriangan.id, usai daftar di sekretariat Panitia.

Giri mengungkapkan, akan membangun komunikasi dengan para ketua DPK APDESI yang ada di Kabupaten Tasikmalaya juga langsung konsilidasi dengan para kepala desa, untuk menyampaikan visi misi yang akan di lakukan terkait program-program APDESI yang ada di kabupaten Tasikmalaya agar ke depannya lebih maju lagi organisasinya di external maupun internal.

Giri pun akan membangun dan menjalin komunikasi serta musyawarah terkait berbagai kegiatan yang ada di organisasi APDESI Kabupaten Tasikmalaya. Dengan niat yang tulus dan ikhlas, Ia cukup optimis akan memenang hingga menjadi ketua DPC APDESI di Kabupaten Tasikmalaya.

Kata Giri, APDESI harus menjadi salah satu solusi menjadi alat perjuangan para kepala desa yang kerja ditingkat desanya, juga menjadi tenang dan nyaman. Termasuk jika ada kepala Desa yang tersandung masalah hukum.

Baca Juga  Dimakan Usia Gedung MTs Yaspida di Cikakak Ambruk

“Saya akan ada di tengah-tengah para kepala desa, membatu mereka yang tersangkut dan tersandung hukum. Ke depannya, kita akan siapkan konsultasi dari pakar hukum di kabupaten Tasikmalaya, sekaligus akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder termasuk pemangku kebijakan,” ujarnya.

Giri menambahkan, Sumber Daya Manusia di tingkat Desa juga akan dibangun dalam hal administrasinya. Juga penerapan program-program pemerintah yang harus dijalankan, serta melalukan pembinaan-pembinaan pada seluruh kepala desa di tingkat DPK. “Kita siapkan konsultan-konsultan dengan kenyamanan, ketentraman juga kebahagiaan para kepala desa yang ada di kabupaten Tasikmalaya,” ujar Giri menambahkan.

Sementara. Tim Pemenangan Calon Ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya (Giri) sekaligus menjabat Kepala Desa Tanjungsari Sukaresik, Amas mengatakan, sangat mendukung rekannya tersebut untuk maju memperebutkan kursi ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya. Ia siap mengabdikan diri kepada APDESI sebagai organisasi di Kabupaten Tasikmalaya, mulai dari pikiran hingga tenaga.

“Diharapkan nanti saat pemilihan hingga selesai dapat berjalan kondusif dan tetap aman. Sebab, APDESI itu milik kita, oleh kita dan untuk kita. Jadi, APDESI itu milik para kepala Desa. Kita bangun semua harapan ke depan, agar APDESI lebih baik dan lebih maju demi kenyamanan serta kebahagiaan para kepala desa,” kata Amas.

Sebagai ketua DPK APDESI Sukaresik, Amas mengaku, bersama DPK APDESI Jamanis, DPK APDESI Ciawi mendorong Giri yang saat ini menjabat Ketua DPK APDEDI Sukaresik sekaligus sebagai Kepala Desa Cipondok untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya.

Amas menyatakan, sudah siap untuk melakukan sosialisasi dan bersafari bersama setiap hari kepada DPK, khususnya yang ada di wilayah Tasik Utara. Seandainya rekan yang di dukungnya itu ditakdirkan menjadi ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya, mudah-mudahan nanti lebih baik lagi.

Baca Juga  Seorang Pria Berjaket Hitam Asal Cianjur Diamankan Dari Amukan Massa di Kantor Desa Sidamulya Ciemas

“Saya sudah mengetahui, Giri sudah dua kali menjabat sebagai Kepala Desa. Tentunya, sudah mengenyam banyak pengalaman selama menjabat. Saya punya tekad dan keyakinan, jika kita berusaha dengan maksimal, maka rekan saya ini bisa menjadi Ketua DPC APDESI kabupaten Tasikmalaya,” kata Amas dengan Optimis. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here