Di Ngaruwat Kamerdekaan, Masyarakat Ciangir Bahagia Dengan Pemberian Santunan Oleh Kapolres Tasikmalaya Kota

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Digelarnya kegiatan Ngaruwat 76 Tahun Kamerdekaan Republik Indonesia di Tempat Pembuangan Akhir Sampah yang beralamat di Ciangir Tamansari Kota Tasikmalaya yang di inisiasi Komunitas Republik Aer, Komunitas Cermin dan Komunitas Musisi Peduli Tasikmalaya di sambut gembira warga sekitar khususnya para pemulung yang setiap harinya mengais rezeki di tempat tersebut, Minggu (15/8/21).

Warga sekitar merasa terhibur dikarenakan ada hiburan dalam bentuk kesenian lagu-lagu sunda yang di kumandangkan di sela-sela mereka tengah mengais rezeki di tengah tumpukan sampah. Selain gembira, warga pun merasa bahagia kare a pada acara ini ada pemberian paket sembako yang di serahkan secara simbolis oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhar Kurniawan, SH,SIK.,M.Si.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan,SH., S.IK.,M.Si, Danposramil Tamansari Koramil 1209/Cibeureum Pelda Dede Untung, Kapolsek Tamansari Iptu Nurrozi,SE, Komunitas Republik Aer, Komunitas Cermin, Komunitas Musisi Peduli Tasikmalaya, Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT), 12 Orang Relawan PMI Cabang Kota Tasikmalaya serta undangan lainnya.

Panitia Pelaksana yang dari Komunitas Aer Herniwan Obech mengatakan dirinya berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan satu makna yang berarti karena pada masa pandemi saat ini, pelaksanaan tidak bisa dirayakan secara ramai, makanya kita rayakan di tempat ini tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Perlu juga kami sampaikan bahwa pada pagi hari tadi ada sebanyak 7 seniman yang melukis secara bersama, dimana hasil lukisan ini akan kita lelang yang hasilnya akan diserahkan ke panitia untuk digunakan kemanfaatannya bagi para pemulung dan kegiatan kelestarian lingkungan. Untuk sore harinya kami isi dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 76 meter yang dilakukan oleh sekitar 40 orang dari anggota Komunitas Republik Aer dan dari Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) dan juga pemberian paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Tasikmalaya Kota Bapak AKBP. Aszhar Kurniawan, SH, SIK.,M.Si. Atas pemberian ini kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Baca Juga  Bopak Salah Satu Terdakwa Kasus Bola Sabu 402 Kg Jaksa Tuntut Hukuman Mati Pada Sidang PN Cibadak

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhar Kurniawan, SH.SIK., M.Si mengatakan warga Kota Tasikmalaya tidak akan bisa menikmati keindahan kebersihan Kotanya tanpa adanya tempat ini.

Kita semua yang pada sore hari ini berada di tempat ini, saya secara pribadi tidak menyangka bahwa pada kesempatan ini bisa berdiri diatas jutaan tumpukan sampah. Kalau tidak diminta oleh pihak panitia, mungkin saya juga tidak tahu tempat ini.

Kami pun mengapresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, yang semenjak pagi tadi telah menggelar kegiatan melukis dan kegiatan lainnya lalu pada sore harinya ada kegiatan pembentangan bendera merah putih sepanjang 76 meter.

“Pada acara ini pun pihak kami memberikan sebanyak 300 paket sembako untuk warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir Sampah ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di situasi pandemi Covid-19,”pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here