Vaksinasi Merdeka Polda Sumatera Utara Diikuti Ribuan Warga Tanjungbalai

0

TANJUNGBALAI, (SUMUT) FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Tanjung Balai Gelar Vaksinasi Merdeka Polda Sumatera Utara, Sabtu (14/8/2021).

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK yang ditemui Wartawan sewaktu meninjau Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Wira Satya Polres Tanjung Balai mengatakan Kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka yang dilaksanakan ini adalah digagas Oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S M.Si sebagai wujud kepedulian Polri agar Masyarakat tidak terpapar Covid-19, yang pelaksanaannya serentak di seluruh Polres sejajaran Polda Sumut termasuk di Polres Tanjung Balai,”ucap AKBP Triyadi.

Untuk menghindari kerumunan, selain lokasi pelaksanaannya di Polres Tanjung Balai, juga di dilaksanakan di Tiap Polsek yang berada di Kecamatan Kota Tanjung Balai

Hari ini Warga Kota Tanjung Balai yang menerima Vaksin 1813 orang dengan perincian Lansia 107 orang, Masyarakat Umum/Pralansia 1687 orang dan Pelayan Publik 19 orang, kemudian Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah Dosis 1 (satu) untuk Warga Masyarakat yang belum pernah di Vaksin Covid-19,” Katanya.

Orang nomor satu di Polres Tanjungbalai mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Warga Kota Tanjung Balai yang sangat antusias melaksanakan vaksin Covid-19, ini membuktikan bahwa Masyarakat sudah mengetahui manfaat dari vaksin Covid-19 yaitu Perlindungan untuk diri sendiri dan orang lain.

Kemudian Kapolres berharap semoga Seluruh Warga Kota Tanjung Balai melaksanakan Vaksin untuk kekebalan Komunitas (herd immunity) dapat tercapai sehingga Indonesia dan Khususnya Kota Tanjung Balai segera bebas dari Pandemi Covid-19 ini,”ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan bahwa Vaksin itu melindungi bukan berarti kebal 100 % Sehingga mengabaikan Protokol Kesehatan.

Kepada Warga yang belum Vaksin Segeralah datangi Puskesmas terdekat untuk di Vaksin Covid-19 dan berharap apabila telah di Vaksin harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 5M atau 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas karena dengan melaksanakan Protokol Kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan lalai, terapkan Pola Hidup Sehat,”pungkasnya. (Gani)

Baca Juga  Warga Cipawitra Ucapkan Terima Kasih Kepada BSM BB dan FPP Kota Tasikmalaya Atas Kinerja Yang Telah Diberikan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here