Sambut HUT RI ke-76, Warga Kampung Cibuyut Kel.Karanganyar Kec.Kawalu Hias Kampung

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke 76 tahun 2021, warga Kp.Cibuyut Rt 04 Rw 01 Kel.Karanganyar Kec.Kawalu Kota Tasikmalaya mulai menghiasi daerahnya dengan berbagai macam pernak pernik, mulai dari umbul-umbul, bendera, sampai kerajinan tangan yang terbuat dari bambu.

“Kegiatan semacam ini sudah menjadi tradisi warga dalam menyambut perayaan HUT RI. Semua warga dari berbagai kalangan sibuk menghiasi lingkungannya dengan memasang pernak pernik, gapura dan bendera.” ujar Utis Sutisna ketua Rt setempat.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak lain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang membela bangsa dan negara. Bukan untuk mencari yang terbaik, tapi lebih kepada menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur.

Selain menghiasi kampung, warga juga tengah sibuk mempersiapkan beberapa macam perlombaan yang akan diadakan nanti.

Diungkapkannya, seluruh warganya, mulai dari kalangan muda hingga tua bahu-membahu melakukan kerja bakti. Tergantung bentuk kemampuan dan keahlian yang dimiliki warga.

“Mereka saling berbagi tugas. Para bapak-bapak, pemuda melakukan pekerjaan, sementara yang wanita mempersiapkan makanan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, para warga telah mengalami fase bosan dalam pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sambungnya, warga memanfaatkan momentum tersebut untuk melepas penat dan bersenda gurau.”Pungkasnya. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Walaupun Hujan Turun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Pemakaman Jenazah Oleh Tim Pemakaman di Sambongpari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here