Cegah Demam Berdarah Relawan Kang H.Yanto Oce Laksanakan Fogging di Lingkungan Warga

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Relawan Kang H.Yanto Oce mengadakan fogging (pengasapan) insektisida di lingkungan ke Rw an 03 Cipedes Kel.Cipedes Kec.Cipedes Kota Tasikmalaya. Sabtu (14/08/21).

Hal itu dilakukan untuk mencegah menularnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Di pemukiman warga.

Kang Eris, salahsatu Relawan Kang H.Yanto Oce, mengatakan, karena tak ingin bibit nyamuk berkembang biak dan wabah DBD menyebar luas, bahkan merenggut nyawa warga. Kita dari relawan Kang H Yanto Oce, mengambil inisiatif melakukan fogging di permukiman penduduk.” fogging Ini merupakan inisiatif dari relawan Kang H.Yanto Oce, untuk mencegah Nyamuk deman berdarah berkembang biak,”katanya.

Selain fogging, kata dia, langkah efektif memutus mata rantai penyebaran nyamuk penyebab DBD yakni dengan rutin memberantas sarang nyamuk (PS) dan menguras bak penampungan air. “Pengasapan atau fogging ini hanya membunuh nyamuk dewasa saja. Sedangkan jentik nyamuknya hanya bisa dibasmi dengan cara PSN, dari itulah menghimbau kepada warga agar agar melakukan 3M,”ujarnya.

Pemfoggingan ini, katanya, sangat disambut baik oleh masyarakat. Dirinya berharap bahwa pemfoggingan ini bisa membantu masyarakat, terutama di bidang kesehatan. Semoga kegiatan yang diadakan relawan Kang H.Yanto Oce ini bermanfaat bagi masyarakat setempat,”pungkasnya.

Salahsatu warga setempat, menyampaikan apresiasinya kepada Relawan Kang H.Yanto Oce, cepat merespon permintaan warga untuk melakukan pengasapan insektisida dilingkungan kami, karena di takutkan kondisi musim begini di takutkan merebaknya penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut. “Alhamdulillah, warga kami merasa bersyukur atas kecepatan para Relawan Kang H.Yanto Oce membantu warga dalam upaya memberantas sarang nyamuk demam berdarah,”katanya. (A.MF)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  PPKM Darurat, Pengurus BUMDes Bobojong Kec.Mande Turunkan Harga Sewa Ruko 50%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here