Pendaftaran Bakal Calon Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kab. Tasikmalaya Mulai di Gelar

0

KAB TASIK.FOKUSPRINGAN.ID – Pendaftaran bakal calon Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kabupaten Tasikmalaya, mulai di gelar, bertempat di sekertariat Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (13/8/21).

Tiga bakal calon Ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Periode 2021-2026, yang hari ini mendaftar yaitu, Kepala Desa Tanjungbarang, Kecamatan Cikatomas, H. Pepen Rosmudin, S.H, ( Gareng ), Kepala Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja H. Saefuloh S.H, dan Nandang Abdul Ajiz kepala desa Tawangbanteng Kecamatan Sukaratu.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Yayan Siswandi S.E, mengungkapkan, penerima bakal calon sampai hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021 untuk batas akhir sampai pukul 15.00 Wib dan Pemilihan pada 28 Agustus 2021 mendatang.

” Untuk bakal calon Ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya, hari ini yang sudah mendaftar diri baru tiga calon. Nantinya kalau calon lebih dari 5 orang, akan ada seleksi pada tanggal 18 Agustus, sekaligus pemberian nomor urut. Tim seleksi akan melibatkan Kabag Pemdes, Akademisi”, ujar Yayan Siswandi kepada fokuspriangan.id, di kantor sekertariat.

Yaya mengatakan, pada tanggal 21 Agustus 2021di pendopo kabupaten Tasikmalaya, akan melaksanakan kegiatan penyampaian visi misi masing-masing calon Ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya,”ucapnya.

Lanjut Yaya,semenjak adanya covid-19, komunikasi dengan seluruh kepala desa terhambat. Apalagi para kepala desa merupakan kepala desa baru, Hampir 60 persen, para kepala desa baru tersebut belum pernah berkumpul pada acara APDESI.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pemilihan nanti ada tiga opsi seperti, satu di pilih ketua DPK 39 Kecamatan, dua di pilih semua kepala desa di masing-masing Kecamatan, tiga di pilih kepala desa di pendopo kabupaten Tasikmalaya, dari kebanyakan memilih opsi nomer tiga. Kami akan kordinasi dulu dengan pihak terkait baik Polres maupun Pemda Kabupaten Tasikmalaya, mudah mudah di ijinkan opsi ke tiga tersebut”, tandasnya Yaya. (Anton)

Baca Juga  Polres Tasikmalaya Kota Bersama Unsur Forkopimda Peduli Penghijauan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here