Pura-pura Beli Hp Lewat COD Lalu Bawa Kabur Hp Seorang Pemuda Babakbelur Dihajar Warga

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Modus pura-pura beli satu unit handphone melalu transaksi cash on delivery ( COD ) seorang pemuda dengan inisial FPB (24) babak belur dihajar warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, FPB terduga pelaku berpura-pura membeli sebuah Hp lewat transaksi COD yang di posting korban melalui media sosial ( medsos ). Kedua bertraksaksi langsung secara COD di samping Kantor Kecamatan Baros Kecamatan Baros, Jalan Genteng Rt 01/ Rw 01 Kelurahan Baros Kota Sukabumi, Selasa (11/8/21) lalu.

Di tengah COD tersebut, pelaku berpura-pura melihat dan mengecek kondisi dan kelengkapan telepon genggam yang ditawarkan korban. Saat barang diserahkan,  pelaku langsung membawa kabur.

Adik korban yang saat itu menemani transaksi COD kakaknya meneriaki maling terhadap pelaku hingga berhasil ditangkap warga sekitar yang mendengar teriakan adiknya korban, lantas menangkap pelaku hingga babak belur, dan menyerahkan ke Polsek Baros Polres.” Terduga pelaku berhasil diamankan oleh warga yang mendengar teriakan korban yang meminta tolong dan meneriaki maling terhadap pelaku,” ujar Kapolsek Baros AKBP Wahyudi, Kamis (12/8/21).

Wahyudi mengatakan, pelaku mengakui perbuatannya. Ia sengaja berpura-pura ingin membeli┬áhandphone┬átersebut dengan COD. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini, pelaku kami amankan di Polres Baros,” tandasnya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ini Susunan Pengurus Dekopinda Kota Tasikmalaya Masa Jabatan 2020-2025

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here