Akhirnya Pemakaman Warga Cilamajang Dilakukan Secara Prokes dan Dipantau Oleh Lurah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di pemakaman umum yang berada di wilayah Kelurahan Cilamajang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya di hari Rabu sore (11/8/21) telah dilaksanakan pemakaman jenazah pasien yang diduga terpapar Covid-19 yang dilaksanakan oleh tim prokes pemakaman Kota Tasikmalaya.

Pada prosesi pemakaman jenazah atas nama berinisial AS (50) ini tampak dipantau pula oleh Lurah Cilamajang Atep Rahmanto,SE.,M.Si, Sekretaris Kelurahan Cilamajang Yuni Umratul Khulashoh,S.Sos, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilamajang, Bagian Surveilans dari Puskesmas Karanganyar Endi Irawan dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Cilajamajang Dede Faroga.

Lurah Kelurahan Cilamajang Atep Rahmanto,SE.,M.Si menjelaskan pihaknya mendapat laporan, bahwa ada salah seorang warga yang berada di wilayahnya meninggal dunia yang diduga terpapar Covid-19, lalu dirinya berkoordinasi dengan Ketua RT dan Ketua RW setempat untuk segera di siapkan liang lahat untuk pemakaman secara protokol kesehatan yang telah di tentukan.

“Kedatangan kami semua ke lokasi pemakaman ini sebagai wujud kepedulian dan juga rasa belasungkawa kepada pihak keluarga almarhum.

Di saat penggalian liang lahat tengah berlangsung, kami mendapat kabar bahwa pada awalnya pihak keluarga berkeberatan prosesi pemakaman dilakukan secara protokol kesehatan, lalu kami pun melakukan arahan dan edukasi yang pada akhirnya prosesi pemakaman pun dilaksanakan secara prokes.

Menurut informasi yang didapat, almarhum sempat dirujuk ke salah satu Rumah Sakit swasta yang ada di Kota Tasikmalaya dengan keluhan sesak nafas lalu sekitar pukul 13.21 WIB dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit dengan hasil PCR Positif.

“Pada kesempatan ini pula saya atas nama pribadi dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Cilamajang turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan, tak lupa ucapan terima kasih kepada tim prokes pemakaman Kota Tasikmalaya yang telah membantu prosesi pemakaman ini. Yang memang diakui lokasi menuju pemakaman ini melewati jalan yang cukup memerlukan kehati-hatian. Alhamdulillah prosesi pemakaman pun berjalan lancar,” ucapnya. (H.Amir)

Baca Juga  Tim Persikotas Unggul Atas Tim Forkopimda di Laga Eksibisi Turnamen Sepakbola Walikota Cup 1
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here