Pemerintah Desa Sukaraja, Salurkan Beras 1.182 Kepada Keluarga Penerima Manfaat

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Bantuan sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial kepada warga masyarakat di daerah yang terdampak akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, berupa beras 10 kg sudah disalurkan.

Salahsatunya di Pemerintah Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, yang beberapa hari ke belakang sudah disalurkan kepada 1.182 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 11 ton.

Sasaran penerima bantuan sosial beras itu, bagi masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Tetapi tidak semua penerima BST dan PKH mendapatkan bantuan beras tersebut. Untuk kwalitas beras medium, satu karung 10kg,” ujar Yudi Kasi Kesra Desa Sukaraja Kecamatan di kantor Desa kepada fokuspriangan.id , Selasa (10/8/21).

Ditempat sama Kepala Desa Sukaraja Asep Nandang S.Pd.l, mengatakan, Alhamdulillah bantuan beras dari pemerintah melalui Kementerian Sosial
telah kami distribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Saat ditengah pandemi covid 19, untuk masyarakat kami sangat bermanfaat dan sangat membantu sekali dalam keberlangsungan hidup masyarakat kami “, ujarnya Asep Nandang.

Ia,,berharap besar kedepan dari jumlah nominal kemarin ada penurunan. kalau saya bisa menawar kepada pemerintah pusat, untuk kuota bisa ditambah kembali, agar KPM yang menerima beras tersebut lebih banyak yang menerima”, kata Dia.

“Berterima kasih kepada semua unsur mulai dari Pemerintahan pusat, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jabar dan Bulog yang telah memfasilitasi beras tersebut”, ucap Asep.

Sementara ditempat terpisah KPM Mahmudin warga kampung Sukaruji Rt.01 Rw. 02 Desa Sukaraja mengatakan, saya sebagai penerima manfaat sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Sukaraja, Pemerintah kabupaten Tasikmalaya, Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Pusat, untuk bantuan berasnya Alhamdulillah sudah ke terima. Kami ingin bantuan ini berlanjut , merasa terbantu sekali”, pungkasnya. (Anton)

Baca Juga  Akibat Dendam Pribadi Misjaya Alias Adom Tewas Mengenaskan Ditebas Golok Teman
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here