Kapolres Cianjur Sambangi Rumah Mak Kokom Yang dikabarkan Tinggal Satu Atap Dengan Kandang Domba

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengunjungi rumah Mak Kokom seorang janda yang tinggal dengan anaknya di rumah tidak layak huni (Rutilahu) bahkan satu atap dengan kandang domba, tepatnya di Kampung Babakan, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (10/08/21).

Dikabarkan sebelumnya, bahwa rumah Mak Kokom pernah dibakar dua kali oleh anaknya yang mengalami gangguan jiwa ( ODGJ ), hingga akhirnya Mak Kokom pun harus tinggal di rumah yang alakadarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cianjur beserta jajaran dan didampingi Camat Mande, Serta Kepala Desa setempat mendatangi rumah Mak Kokom.

Pantauan awak media, pada kunjungannya, Kapolres AKBP Doni nampak memberikan santunan serta bantuan berupa Sembako kepada Nenek 70 tahun tersebut.

Selain memberikan bantuan Kapolres yang baru bertugas dua hari di kabupaten Cianjur itu juga siap membantu membangun rumah Mak Kokom menjadi layak untuk dihuni.

Hal tersebut diungkapkan Camat Mande Yudha Azwar, dikatakannya bahwa meskipun pembangunan rumah Mak Kokom sudah diajukan dinas sosial, namun jika dibutuhkan, Kapolres siap membantu membangun rumah Mak Kokom.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres yang telah mengunjungi rumah Mak Kokom yang memang kondisinya tidak layak huni, namun menurut informasi juga bahwa telah ada kunjungan juga dari Dinas Sosial dan untuk pembangunan rumahnya sudah dibuatkan proposal dan sudah diajukan, namun Kapolres juga akan membantu dan siap jika dibutuhkan dalam pembangunan rumah tersebut,” Kata Camat Mande Yudha Azwar.

Yudha juga menjelaskan, bahwa dulu Mak Kokom mempunyai rumah yang terbilang layak namun dua kali dibakar oleh anaknya yang mengalami gangguan jiwa.

“Pada waktu itu rumah Mak Kokom kebakaran karena dibakar oleh anaknya yang mengalami gangguan Jiwa, namun dibantu di bangun kembali dan setelah itu dibakar lagi, anaknya sudah dibantu pengobatannya oleh pemerintahan setempat dan kini sudah berangsur membaik,” tutupnya. (Andri.S)

Baca Juga  Sebagai Wujud Kepedulian Kepada Sesama, Kang H.Yanto Oce Melalui Relawannya Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here