Vaksinasi Bagi Anak Usia 12-17 Tahun Digelar Puskesmas Mangkubumi di SMP Negeri 14

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di ruangan Kelas yang berada di SMP Negeri 14 yang beralamat di Jl. AH Nasution No.Km. 3, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya UPTD Puskesmas Mangkubumi menggelar kegiatan vaksinasi untuk remaja usia 12 – 17 Tahun, Senin (9/8/21).

Salah seorang anggota Tim Vaksinator yang juga sebagai bagian Programer Imunisasi Puskesmas Mangkubumi Hj Iis Heryaningsih, S.Tr Keb menjelaskan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMP Negeri 14 ini merupakan kegiatan vaksinasi perdana bagi remaja usia 12 – 17 tahun di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi.

Tujuan digelarnya vaksinasi ini dapat melindungi remaja dari penularan Covid-19 dimana untuk vaksinasi yang dilaksanakan di SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya kami gelar selama 3 hari yaitu tanggal 9,10 dan tanggal 12 Agustus 2021.

Untuk vaksinasi pada tanggal 9 Agustus 2021 untuk siswa-siswi kelas VII dengan target sasaran sebanyak 347 siswa, tanggal 10 Agustus untuk siswa kelas VIII dengan target sasaran 300 siswa, tanggal 12 Agustus 2021 untuk siswa kelas IX dengan target sasaran sebanyak 300 siswa,” paparnya.

Kepala SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya Jenal Mutakin,S.Pd., M.Pd menuturkan sebelum dilaksanakan kegiatan ini, pihak Puskesmas Mangkubumi mendatangi pihak kami dengan maksud untuk mengabarkan bahwa pihak Puskesmas Mangkubumi akan mengadakan vaksinasi bagi siswa-siswi di SMP Negeri 14.

Dengan adanya kabar tersebut tentunya membuat bahagia pihak kami karena bukan hanya secara administratif saja tetapi juga secara kebutuhan yang mana pendidikan itu harus aman, nyaman dan sehat. Maka ajakan program dari pihak Puskesmas ini kami sambut baik dan mensupportnya. Kami pun mengatur jadwal untuk pelaksanaannya, Alhamdulillah atas dukungan semua pihak terutama dari Ketua Komite kegiatan ini dapat berjalan,”ujarnya

Baca Juga  Donor Darah Gelaran PMI Kota Tasikmalaya Bersama Permatadora Disambut Antusias Warga

Sementara, Ketua Komite Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Kota Tasikmalaya H Enjang Bilawini menjelaskan dirinya dihubungi oleh Kepala Sekolah bahwa di SMP Negeri 14 akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi bagi para siswa dari Puskesmas Mangkubumi.

“Secara pribadi atau pun sebagai Ketua Komite kami mengapresiasi kegiatan ini, memang kegiatan vaksinasi bagi para remaja usia 12 – 17 tahun sudah seharusnya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi ini pun tampak di pantau pula oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipari Bripka Afit Ridwan. (H. Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here