TRC Dinsos Kota Tasikmalaya Gerak Cepat Tangani Warga Yang Membutuhkan Bantuan

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Jawa Barat, membentuk tim reaksi cepat (TRC) guna menanggulangi persoalan penyandang masalah kesejahteraan sosial di daerah setempat.

“Pembentukan TRC ini sangat membantu warga dalam kesulitan, salahsatunya hari ini Senin (10/08/21). Membantu warga Kecamatan Kawalu yang mengalami sakit yang harus di bawa ke Rumahsakit untuk butuh perawatan.

Menurut Agra Maulana, salahsatu Relawan TRC Dinsos Kota Tasikmalaya, tim ini bertugas memberi pelayanan dan perlindungan bagi pengemis, gelandangan, orang tua, anak jalanan dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya.

“TRC ini memang baru dibentuk, untuk menanggulangi permasalahan sosial di Kota Tasikmalaya,” katanya.

Ia menambahkan, dalam pembentukan TRC ini. Dengan tujuan agar bisa membantu warga dalam persoalan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kota Tasikmalaya.

Dalam tugasnya, Dinas Sosial mempunyai peranan penting dalam melakukan pembinaan dan perlindungan bagi pengemis, anak jalanan dan gelandangan maupun lainnya.

Dia menjelaskan TRC sudah melakukan kegiatan dalam upaya penanganan persoalan kesejahteraan sosial. Penanganan itu, dibuktikan dengan membantu/mendampingi dan memfasilitasi warga yang membutuhkan bantuan.

Ia juga menambahkan kita (Disnsos) punya tagline dengan nama Layar Kusumah ( Layanan Antar Sampai Ke Rumah) bagi warga Kota Tasikmalaya yang membutuhkan bantuan fasilitas tranportasi untuk antar jemput mau ke rumah sakit maupun sebaliknya bisa Hubungi : Agra Maulana Tlp/Wa: 081294418750. Gratis….!!! Alias tidak di pungut biaya. ( Red )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
4
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Kasatlantas AKP HW Siahaan Bersama Personil Berikan Bansos Beras kepada Pengguna Jalan Tertib Berlalu Lintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here