BKPRMI Tanjungbalai Ikuti Pelatihan Rescue Tanggap Bencana Bagi Pemuda Remaja Masjid se-Sumatera Utara

0

TANJUNGBALAI. (SUMUT) FOKUSPRIANGAN.ID
Perwakilan Dewan pengurus daerah (DPD) BKPRMI Kota Tanjungbalai mengikuti pelatihan Rescue Tanggap Bencana bagi Pemuda Remaja Masjid se-Sumatera Utara yang dilaksanakan Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sumatera Utara, Minggu (8/8/21).

Ketua DPD BKPRMI Kota Tanjungbalai, Abdurrahman, S.Pd.I., yang hadir dan mengirimkan peserta pada kegiatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Rescue Tanggap Bencana bagi Pemuda Remaja Mesjid.

Menurut Rahman, kegiatan ini sangat baik dan penting dilaksanakan mengingat saat ini kita sering dilanda berbagai bencana. Semoga Semua Rangkaian Kegiatan ini dapat Bermanfaat di berbagai daerah.

Dengan kegiatan pelatihan ini maka kader-kader Remaja Masjid akan siap dan berkemampuan dalam menangani berbagai musibah, Paling Tidak dilingkungan masing-masing, tutup Rahman,”Ujarnya.

Terpisah Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut, Zulchairi Pahlawan, SH., melepas peserta pelatihan Rescue Tanggap Bencana dari titik kumpul di PRSU, Medan ke Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Yang Dilaksanakan 06 – 08 Agustus 2021.

“Pelaksanaan pelatihan ini sudah lama tidak dilakukan mengingat era saat ini sering terjadi bencana alam, maka BKPRMI merasa terpanggil dan peduli kemaslahatan umat, berdasarkan Chairunnas an fauhum linnas, yaitu sebaik baik manusia bisa bermanfaat buat orang lain, sehingga pelatihan bagi remaja perlu dilaksanakan,” kata Zulchairi.

Ia menghimbau kepada peserta tetap menjaga kesehatan dan mengikuti pelatihan dengan baik dan benar sesuai tema yang diusung, yakni setia kawan dan rela berkorban.

“Sebagai pemuda remaja mesjid tidak hanya melakukan aktivitasnya di masjid, tetapi juga tanggap bencana. Insya Allah mereka bisa lebih bermanfaat dalam membantu menangani bencana di Sumatera Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kader Remaja Masjid se Provinsi Sumatera Utara, Termasuk Pemuda Remaja Masjid Kota Tanjungbalai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”Pungkasnya. (Gani)

Baca Juga  Akibat Dendam Pribadi Misjaya Alias Adom Tewas Mengenaskan Ditebas Golok Teman
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here